Terungkap! Alasan Kapal Pertamina Prime Dicegat Greenpeace: Embargo Minyak Rusia

| 05 Apr 2022 07:03
Terungkap! Alasan Kapal Pertamina Prime Dicegat Greenpeace: Embargo Minyak Rusia
Dok.Greenpeace

ERA.id - Sejumlah aktivis Greenpeace memblokir pengiriman 100 ribu ton minyak mentah yang dibawa dengan dua kapal tanker dari Rusia di perairan Frederikshavn, Denmark pada Kamis (31/3/2022) lalu.

Kapal Pertamina Prime dan kapal tanker Seaoath dicegat Greenpeace di Denmark utara karena diduga membawa minyak dari Rusia. Para aktivis Greenpeace berencana memblokir transaksi minyak antar kapal tersebut.

Seperti dikutip dari Sky News, Selasa (5/4/2022), Greenpeace memang tengah menggalang kampanye embargo bahan bakar dari Rusia untuk menghentikan pendanaan invasi ke Ukraina.

"Bahan bakar fosil dan uang yang mengalir ke dalamnya adalah akar penyebab krisis iklim, konflik, dan perang, yang menyebabkan penderitaan besar bagi orang-orang di seluruh dunia. Pemerintah seharusnya tidak memiliki alasan mengapa mereka terus membuang uang ke bahan bakar fosil yang menguntungkan segelintir orang dan memicu perang, sekarang di Ukraina. Jika kita ingin berdiri untuk perdamaian, kita harus mengakhiri ini dan segera keluar dari minyak dan gas." uajr Direktur Greenpeace Denmark Sune Scheller dikutip dari situs Greenpeace, Senin (4/4/2022).

Dikutip dari situs Pertamina, Pertamina Prime merupakan kapal kedua PT Pertamina International Shipping yang merupakan kapal single screw driven single deck type crude oil tanker dengan panjang 330 meter dan draft 21,55 meter.

Rekomendasi