Momen Pangeran Harry dan Meghan Markle Bertemu Ratu Elizabeth II

| 15 Apr 2022 18:09
Momen Pangeran Harry dan Meghan Markle Bertemu Ratu Elizabeth II
Pangeran harry bertemu ratu elizabeth ii (Twitter/@PHarry_Meghan)

ERA.id - Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya bertemu dengan Ratu Elizabeth II, Kamis (14/4/2022) waktu setempat. Pertemuan itu dilakukan Harry dan Meghan sebelum mereka terbang ke Belanda untuk menghadiri Invictus Games.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya terjadi sejak Harry dan Meghan memutuskan pindah ke Amerika Serikat pada Maret 2020. Seorang juru bicara mengatakan mereka bertemu dengan neneknya di Kastil Windsor.

Harry sebelumnya sempat mengungkap keinginan terbesarnya untuk segera mengunjungi neneknya yang saat ini berusia 95 tahun. Namun hal itu baru bisa terlaksana baru-baru ini.

Duke of Sussex itu juga tidak menghadiri peringatan bulan lalu untuk mendiang kakeknya, Pangeran Philip. Dia tetap berada di California untuk kebaktian yang diadakan di Westminster Abbey pada 29 Maret 2022.

Tetapi dia tercatat hadir di pemakaman kakeknya pada April 2021 dan datang ke acara peresmian patung mendiang ibunya, Putri Diana bersama kakaknya, Pangeran William pada Juli 2021.

Sementara itu, pertemuan Harry dan Meghan dengan Ratu menjadi penampilan publik pertama Ratu dalam lima bulan terakhir. Pasangan itu pun datang tepat setelah Ratu dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Februari lalu.

Invictus Games tahun ini mulanya dijadwalkan untuk tahun 2020, namun acara itu tertunda lantaran adanya pandemi Covid-19. Juru bicara Duke and Duchess of Sussex mengkonfirmasi bahwa Meghan akan bergabung dengan Harry untuk beberapa hari pertama Invictus Games, sebuah ajang kompetisi olahraga internasional yang didirikan oleh Harry bagi anggota layanan dan veteran yang terluka.

kehadiran Meghan dalam Invictus Games ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada 2017, ia bergabung dengan Harry di Toronto Games, yang juga menandai penampilan resmi pertama pasangan itu. Di tahun 2018 dia juga hadir di Sydney Games, tak lama setelah pasangan itu mengumumkan kehamilan anak pertama.

Rekomendasi