Kian Memanas, Tudingan Rasis dari Istana ke Meghan Markle Pancing Pangeran William Angkat Bicara

| 12 Mar 2021 12:15
Kian Memanas, Tudingan Rasis dari Istana ke Meghan Markle Pancing Pangeran William Angkat Bicara
Pangeran William (Instagram/@theroyalfamily)

ERA.id - Tudingan rasisme di keluarga istana kian memanas. Kali ini giliran Pangeran William yang ikut turun tangan setelah Ratu Elizabeth II

Pangeran William akhirnya buka suara terkait isu rasisme yang dituduhkan keluarga Pangeran Harry. Di mana Meghan Markle menuding anggota istana rasis terhadap anaknya, Archie. 

Tudingan rasisme itu pun ditanggapi oleh Pangeran William. Pihaknya menyebut keluarga Istana bukanlah keluarga rasis seperti yang dituduhkan. 

“Kami bukanlah keluarga rasis,” kata Pangeran William ke Sky News, Jumat (12/3/2021). 

Meski membantah tudingan rasisme yang terjadi di lingkungan Istana, suami Kate Middleton itu mengaku belum bertemu adiknya, Pangeran Harry setelah melakukan wawancara dengan Oprah Winfrey. 

Tetapi ia menegaskan akan melakukan pertemuan dan berbicara dengan Duke of Sussex itu. 

“Saya belum berbicara dengannya tetapi saya akan melakukannya,” tegas Pangeran William. 

Sebagaimana diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat pernyataan mengejutkan terkait rasisme yang terjadi di keluarga istana. Pernyataan itu

Duke dan Duchess of Sussex menyebut anaknya, Archie menjadi ‘korban’ rasisme. Menurut Meghan, anggota Istana sempat mengkhawatirkan warna kulit Archie. 

Bahkan kekhawatiran itu muncul saat Archie belum lahir. Pangeran Harry sempat menegaskan tuduhan itu bukan berasal dari nenek dan kakeknya, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. 

Pihak Istana yang langsung diwakili oleh Ratu Elizabeth II pun menanggapi tudingan rasisme dan permasalahan kesehatan mental dari Meghan. 

“Masalah yang diangkat, terutama ras, mengkhawatirkan. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai,” kata pernyataan istana beberapa waktu lalu. 

Rekomendasi