Dubes RI di Swiss: Pencarian Eril Terus Dilakukan hingga Ditemukan

| 07 Jun 2022 09:45
Dubes RI di Swiss: Pencarian Eril Terus Dilakukan hingga Ditemukan
Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Muliaman Dharmansyah Hadad sebagai duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein menyebutkan bahwa kepolisian Swiss terus melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, hingga ditemukan.

"Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya, misi pencarian akan berlangsung hingga Eril ditemukan," kata Muliaman, menyebut nama panggilan putra sulung Ridwan Kamil itu pada konferensi daring yang dipantau dari Jakarta, Senin (6/6/2022).

Kata Muliaman, memasuki musim panas di Swiss, kepolisian setempat yakin naiknya temperatur yang dapat menambah debit air Sungai Aare akan memudahkan misi pencarian tersebut.

"Musim panas juga berarti intensitas dan aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare juga akan bertambah. Peningkatan dinamika air dan manusia di Sungai Aare diharapkan akan berkontribusi dalam proses pencarian," kata dia, seperti dikutip dari Antara.

Kepolisian Swiss akan melakukan upaya-upaya yang optimal dengan mengerahkan petugas khusus yang memiliki keahlian dan menggunakan beragam metode pencarian.

Pemerintah Kota Bern, kata Muliaman, juga memberikan perhatian khusus pada misi pencarian itu dan memastikan bahwa upaya pencarian akan terus dilakukan.

Sementara itu, Ridwan Kamil dikabarkan telah kembali menjalankan aktivitasnya sebagai gubernur sembari terus mengikuti perkembangan misi pencarian putranya itu.

"Kiranya keikhlasan serta kekuatan beliau telah menjadi contoh utama bagi kita, keluarga dan kerabat serta seluruh masyarakat yang peduli kepada ananda Eril," pungkas Muliaman.

Diketahui bahwa pada Kamis, 26 Mei 2022, Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Menurut pernyataan polisi setempat, Eril mengalami situasi darurat saat berenang di sungai itu.

Rekomendasi