Prabowo Bakal Beri Jawaban Soal Usul Jadi Capres 2024, NasDem: Bagus, Kalau Perlu Kita Kirim Karangan Bunga

| 26 Jul 2022 15:24
Prabowo Bakal Beri Jawaban Soal Usul Jadi Capres 2024, NasDem: Bagus, Kalau Perlu Kita Kirim Karangan Bunga
Ilustrasi kantor partai NasDem (ERA.id)

ERA.id - Partai NasDem menyambut baik rencana Partai Gerindra yang akan meminta jawaban dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju lagi sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menilai, semakin cepat Prabowo memberikan jawaban akan semakin baik.

"Bagus lah. Semakin cepat dideklarasikan (jadi capres 2024), semakin bagus," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Meskipun Prabowo sudah berulang kali dimajukan sebagai capres, menurut Willy tidak lantas menutup ruang bagi tokoh-tokoh baru untuk ikut berlaga dalam Pilpres 2024.

Sebaliknya, Partai NasDem sangat mengapresiasinya. Willy bilang, partainya juga berminat mengirim karangan bunga jika Prabowo sudah memberikan jawaban.

"Tidak ada menutup ruang. Itu bagus, kita apresiasi, kita kalau perlu memberikan karangan bunga," kata Willy.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan apakah dia maju di Pilpres 2024 atau tidak saat Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022) mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan tanpa melalui forum rapimnas. Namun, Prabowo sadar diperlukan pengambilan keputusan secara bersama.

Muzani mengatakan, seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan kader menginginkan agar Prabowo maju dalam pemilihan di Pilpres 2024. Karena itu, Prabowo memutuskan perlu diadakan rapimnas dan hal yang paling penting dalam rapimnas adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Prabowo terhadap permintaan para kader Gerindra.

"Saya berharap seluruh Pengurus Partai Gerindra untuk mengikuti rangkaian kegiatan rapimnas baik secara fisik maupun virtual. Karena keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Indonesia dan sangat menentukan kesinambungan pembangunan serta penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia," katanya.

Rekomendasi