Sajikan 50 Kuliner Khas Bandung, Keseruan Festival Kekeun Bersama Ridwan Kamil

| 30 Aug 2022 11:55
Sajikan 50 Kuliner Khas Bandung, Keseruan Festival Kekeun Bersama Ridwan Kamil
Festival kuliner Kekeun (Dok. Era.di/Anda)

ERA.id - Festival kuliner tahunan Keuken kembali diselenggarkan di Kota Bandung, setelah 2 tahun vakum lantaran pandemi COVID-19. Kali ini, Keuken mengambil tema health dengan gelaran bernama Keuken 2022 Sunday Funday, Minggu (28/8/2022). Bertempat di Kiara Artha Park, Kota Bandung.

Gelaran tersebut berlangsung selama satu hari, mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Keuken kembali menghadirkan kuliner dari Bandung. Kata Founder Keuken, Meizan Diandra Nataadiningrat, tahun ini Keuken menyajikan lebih dari 50 jenama makanan lokal yang populer di Kota Bandung.

“Karena bertema health, setiap tenant yang menyajikan wajib menjamin kandungan gizi pada makanan yang sajikan, kami melakukan perhitungan kesehatan juga memastika makanan tersebut higienis, karena selama pandemi kita terbiasa memakan makanan sehat,” paparnya kepada wartawan.

Selain sajian makanan, kali ini Keuken menyediakan beberapa tenant khusus mengedukasi masyarakat untuk lebih peka terhadap kebersihan lingkungan dan ada juga tenant yang diperuntukan untuk mahasiswa bisnis untuk menyajikan kuliner kepada pengunjung Keuken.

“Gelaran kali ini, diluar dugaan kami, banyak yang datang dari luar kota dan rata-rata dari mereka memang menantikan acara Keuken yang sudah 2 tahun vakum, tak hanya itu, tenant yang bergabung pada hari ini menjadi 53 jenama,” ulasnya.

Acara berlangsung hingga malam, dengan rangkaian grup musik kenamaan Kota Bandung di music stage yang juga digelar oleh Keuken 2022: Sunday Funday. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang membawa anak, jangan cemas karena Keuken 2022: Sunday Funday juga menyiapkan playground untuk menghibur si buah hati.

Di sisi lain ada pula live cooking oleh sederet chef kenamaan di Indonesia. Bahkan, lebih daripada itu, rencananya live cooking juga akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rekomendasi