Hadirkan Sensasi Seperti Minum Bir, Rahasia Ciptakan 'Minuman' Tanpa Fermentasi, Nol Alkohol, dan Halal Dinikmati

| 10 Nov 2022 07:45
Hadirkan Sensasi Seperti Minum Bir, Rahasia Ciptakan 'Minuman' Tanpa Fermentasi, Nol Alkohol, dan Halal Dinikmati
Ilustrasi bir (Instagram/@ramoeofficial)

ERA.id - Bir masih membuat sebagian kalangan penasaran akan sensasi rasanya. Sebab, bir masuk dalam kategori minuman terlarang, bagi umat Muslim.

Untuk memecah rasa penasaran tersebut, salah satu produsen minuman ringan menghadirkan minuman dengan sesasi selayaknya minum bir. Uniknya. minuman yang diberi nama Ramoe, tidak mengandung alkohol dan telah terverifikasi halal.

Jordy selaku Sales dan Brand Marketing Manager Rasa Group, menjelaskan, adanya minuman tersebut sebagai bentuk alternatif bagi masyarakat yang ingin mencoba bir namun tidak mengandung alkohol.

"Ini mirip dengan bir. Bagi orang belum coba mereka akan mengetahui, 'oh ini rasa bir', karena ini tidak akan jauh dengan rasa bir asli. Kalau mereka coba rasa bir yang asli, mungkin mereka tidak akan happy, karena rasanya pahit," ucap Jordy saat konferensi pers Grand Launching Ramoe, Rabu, (9/11/2022).

Dia juga menjelaskan dengan adanya label halal, akan membuat para konsumen di Indonesia merasa lebih nyaman mengonsumsi.

"Kalau soal sertifikat halal kami sudah punya dan itu sudah pasti menjadi sebuah senjata tambahan buat konsumen,"

Jordy juga membandingkan minumannya dengan soft drink seperti orange jus.

"Saat kita tidak mau minum beralkohol, kita biasanya minum orange jus. Soft drink itu tidak seratus persen sehat, karena kita tahu bahwa kadar gulanya lumayan tinggi. Jadi ini adalah solusi," ujarnya.

Dia kemudian membeberkan kandungan dari minumannya, yang tidak menggunakan proses fermentasi. Alhasil tidak ada kandungan alkohol di dalamnya.

"Biasanya minuman-minuman lain dengan zero alkohol atau 0,0 alkohol. Biasanya ada fermentasi ekstrak tambahan yang mengesktrak alkohol. Nah kalau di kami totally tidak ada proses tersebut. Karena kami hanya mengeluarkan rasa selayaknya bir," jelasnya.

Tags : Ramoe bir halal
Rekomendasi