Menu Makanan Chinese Food yang Dapat Anda Nikmati, Ini Referensinya

| 18 Jan 2023 21:05
Menu Makanan Chinese Food yang Dapat Anda Nikmati, Ini Referensinya
Ilustrasi Chinese Food (Foto: Roman Angel/Pexels)

ERA.idKuliner Tiongkok atau menu makanan chinese food merupakan makanan yang terkenal dan tersedia di seluruh penjuru dunia. Belakangan ini popularitas masakan Jepang dan Korea tengah naik daun di Indonesia. Meski demikian, eksistensi chinese food yang sudah banyak diminati sejak lama masih tetap banyak penggemarnya.

Menu chinese food yang banyak diminati biasanya hanyalah menu yang sekiranya aman untuk dipesan dan dimakan. Biasanya, chinese food disesuaikan dengan selera dan budaya masing-masing. Seperti di Indonesia, rata-rata masakan chinese food sudah menggunakan bahan-bahan yang halal.

Menu Makanan Chinese Food

Beberapa menu masakan chinese food popular yang terus digemari dan diminati beberapa di antaranya adalah:

Kwetiau

Kwetiau biasanya ditumis bersama daging sapi, ayam, udang, seafood lainnya dan dicampur dengan telur yang diorak-arik atau didadar. Kwetiau ini sekilas mirip dengan mie goreng biasa, bedanya bahan utamanya terbuat dari beras putih.

Fuyunghai

Fuyunghai terbuat dari campuran telur dan tepung, sayuran, daging, dan seafood. Fuyunghai disajikan satu paket bersama dengan saus asam manis yang biasanya diberi tambahan kacang polong.

Capcay

Capcay terdiri dari aneka sayuran dan lauk seperti telur, ayam, daging sapi, seafood dan olahannya yang ditumis bersamaan. Ada capcay goreng tanpa kuah dan capcay rebus dengan kuah yang gurih.

I Fu Mie

I Fu Mie merupakan mie yang digoreng dengan minyak dan mie ini disiram dengan tumisan sayur di atasnya.

Koloke

koloke lebih dikenal dengan nama gou lao rou. Koloke terbuat dari potongan ayam krispi berukuran kecil sampai sedang. Koloke juga disiram saus asam manis yang biasanya disertai dengan potongan tipis cabai dan wortel.

Sapo Tahu

Bahan utama sapo tahu adalah egg tofu yang lembut dan digoreng kemudian dicampur dengan aneka sayur dengan kuah kental yang gurih. Sapo tahu merupakan hidangan vegetarian karena berisi sayur-sayuran, namun kini kebanyakan sudah diberi tambahan aneka lauk.

Ayam Kung Pao

Ayam kung pao dikenal dari Sichuan, Tiongkok. Ayam Kung Pao terdiri dari potongan ayam yang diberi bumbu cabai dan disajikan bersama kacang mete goreng sebagai topping.

Bebek Peking

Ilustrasi bebek peking (Foto: Pixabay)

Bebek peking dimasak bersama dengan campuran rempah dengan cara memasak yang cukup rumit. Bebek Peking biasanya dijual dengan harga yang lebih malah dibandingkan dengan menu masakan chinese food popular lainnya.

Nah, beberapa jenis menu yang cukup popular di atas dapat Anda temui di rumah makan chinese food karena menu-menu tersebut adalah menu-menu aman dan cukup mudah didapatkan. Selain itu, saat ini sudah lebih banyak menu masakan chinese food yang dapat dicoba dan bersifat variatif.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi