Manis, Gurih, dan Menggoda, Cara Baru Menikmati Teh di Bali

| 14 Feb 2023 08:59
Manis, Gurih, dan Menggoda, Cara Baru Menikmati Teh di Bali
Ilustrasi teh (Unsplash/Content Pixie)

ERA.id - Budaya minum teh telah tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Khususnya di Bali, budaya minum teh juga dibawa oleh para wisatawan asing dari negara tempat mereka berasal.

Untuk menyemarakan budaya minum teh, Executive Chef Ben Harrington mempersembahkan cara baru menikmati teh. Dengan cita rasa manis dan gurih yang menggoda selera, Kuta Social Club dengan senang hati mempersembahkan Tipsy Tea, konsep klasik yang ditata ulang dari budaya minum teh di sore hari.

"Pengalaman luar biasa di tempat yang semarak dengan pemandangan ikonik Pantai Kuta sambil menikmati gigitan surgawi. Teh Sore yang imajinatif disertai dengan minuman eksotis. Ini adalah sebuah pengalaman tertentu yang tidak boleh dilewatkan," ujar Chef Ben Harrington melalui keterangan resminya.

Budaya minum teh sore hari tidak akan sempurna tanpa scone — Buttermilk Fruit Sconce, Buttermilk Scone disertai dengan Homemade Strawberry Jam dan clotted krim. Semua kelezatan ini disajikan dengan pilihan teh premium. Juga termasuk Koktail Tipsy Tea: Hillberry — Infused Spirits dengan Stroberi, Cherry & Lychee atau Sourland — Infused Spirits dengan Lime, Lemon & Orange.

(Dok. Kuta Social Club)

"Menyajikan rasa lezat nan nikmat dalam suasana modis dan semarak, pilihan manisnya beragam pilihan terdiri dari Hazelnut Praline Choux Craquelin, dekadensi tertinggi dengan bagian luar yang renyah kontras dengan isian yang kaya disertai dengan rasa hazelnut yang tak terkalahkan, Passion Fruit & Mango Italian Meringue Pie, ringan dan renyah kue tar diisi dengan krim eksotis yang nikmat dengan topping meringue yang lebih ringan dari udara, Selai Kacang & Chocolate Gateau, kue selai kacang cokelat super lembut ini dipadukan dengan kue cokelat yang kaya dengan frosting krim selai kacang dan cokelat ganache yang lembut," paparnya.

Pilihan gurih yang lezat terdiri dari Gochujang & Cheddar Cheese Pinwheel — gurih, dengan setiap pusaran diisi dengan keju cheddar dan infusi cita rasa Korea dalam gochujang, Smoked Corn, Beef Bacon & Parmesan Tart — bahan dasar pastry renyah yang nikmat, disertai dengan kesegaran dan rasa berasap dari jagung, daging sapi yang menggiurkan, dan kekayaan parmesan, Coronation Chicken Sandwich — dibuat untuk menghormati penobatan Ratu Elizabeth II, penuh dengan ayam lembut dan kari krim, almond renyah, dan chutney mangga.

"Belokasi di antara tingginya pepohonan kelapa di mana kesenangan dan rasa nikmat bertemu. Ini adalah permainan baru dari sebuah ritual klasik menikmati minuman teh," imbuhnya.

Rekomendasi