Ide Bisnis di Musim Hujan Paling Cuan yang Mudah Dilakukan

| 04 Feb 2024 17:05
Ide Bisnis di Musim Hujan Paling Cuan yang Mudah Dilakukan
Ide bisnis di musim hujan (unsplash)

ERA.id - Musim hujan seringkali membawa tantangan tersendiri bagi berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia bisnis. Namun, di tengah tantangan tersebut, terdapat beberapa ide bisnis di musim hujan yang patut Anda coba.

Dari produk atau layanan yang meningkatkan kenyamanan, hingga solusi yang mengatasi masalah yang muncul selama periode ini, artikel ini akan menggali beragam ide bisnis yang dapat meraih kesuksesan di tengah guyuran musim hujan.

Ide Bisnis di Musim Hujan

  1. Memulai bisnis jualan makanan keliling

Selama musim hujan, pergerakan orang akan terbatas. Anda dapat mengantarkan makanan langsung ke kantor atau toko orang-orang.

  1. Memulai usaha penjualan payung dan jas hujan

Semua orang membutuhkan payung; pria, wanita, anak-anak, karyawan, artinya semua orang akan mencari payung di musim hujan.

Selain itu, Anda dapat memulai usaha penjualan jas hujan. Baik orang dewasa maupun anak-anak akan menjadi pelanggan Anda. Bahkan pengendara sepeda dan mereka yang bekerja di luar ruangan akan membutuhkannya.

  1. Menjual Sepatu Karet

Sepatu karet akan dipakai selama musim hujan sebagai perlindungan untuk kaki dan kaki saat melewati daerah yang tergenang air dengan berjalan kaki.

  1. Memulai bisnis penjualan kopi dengan gerobak

Cuaca sangat dingin dan sulit terutama saat hujan deras. Siapa yang tidak membutuhkan secangkir kopi panas. Anda dapat memulai usaha kecil-kecilan dulu sebelum membuka coffee shop.

  1. Memulai usaha penjualan terpal

Orang dapat membeli dan menggunakan terpal untuk menutupi barang dagangan mereka agar terlindungi dari hujan. Untuk itu tidak ada salahnya Anda berjualan terpal di musim hujan.

  1. Pakaian dan Aksesori untuk Cuaca Dingin

Anda juga dapat membuka toko atau butik pakaian cuaca dingin dan jual item seperti sweater, kaus kaki, sarung tangan, shower cap, dll.

Anda dapat membeli produk dalam jumlah besar dan menjualnya ke toko-toko fashion ritel dan kantor korporat. Anda juga dapat menyewa canvasser atau menjadi reseller dan mendapatkan sejumlah komisi.

Ide jualan pakaian dan Aksesori untuk Cuaca Dingin dapat menjadi ladang cuan (Unsplash)
  1. Bisnis Perawatan Taman

Musim hujan adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnis perawatan taman. Banyak perusahaan besar dan individu mencari jasa pemeliharaan taman untuk membantu mereka merawat dan mempercantik lingkungan mereka.

  1. Jajanan Pinggir Jalan

Selama musim hujan, camilan dan makanan seperti jagung bakar, barbeque, kacang tanah rebus, dan jagung rebus selalu diminati karena orang pasti akan terjebak dalam kemacetan berjam-jam.

Baik pengemudi, pejalan kaki, dan orang yang lewat akan selalu ingin membeli camilan panas untuk menghangatkan tubuh mereka dan meredakan lapar. Pemasaran Anda sebaiknya ditargetkan di daerah yang padat penduduk dengan area yang sering mengalami kemacetan.

  1. Membuat dan Menjual Kelambu Nyamuk

Kelambu nyamuk mudah dibuat dan sederhana digunakan. Sebagai tips marketing, Anda dapat mengajak pembeli menggunakan kelambu sebagai bentuk penghindarand ari berbagai bahan kimia berbahaya.

  1. Memulai Bisnis Kafe Teh

Jika kafe kopi sudah terlalu mainstream, bisnis kafe teh belum jenuh. Jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis ini, inovasi yang diperlukan adalah membuat kedai teh Anda terlihat bersih dan menarik. Selain itu, Anda juga dapat menghibur pelanggan dengan musik.

Selain ide bisnis di musim hujan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi