Menu Buka Puasa Unik, Memadukan Gaya Kuliner Prancis dengan Cita Rasa Indonesia

| 20 Mar 2024 16:00
Menu Buka Puasa Unik, Memadukan Gaya Kuliner Prancis dengan Cita Rasa Indonesia
Menu buka puasa makanan Prancis dipadukan Indonesia (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Jika Anda ingin mencoba menu buka puasa yang beda, perpaduan makanan khas Prancis dengan cita rasa Indonesia bisa menjadi pilihan. Menu makanan perpaduan tersebut dipersembahkan oleh salah satu restoran dalam menyambut Ramadan 2024.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, PAUL Indonesia menggabungkan kekayaan kuliner Prancis dengan cita rasa Indonesia yang disajikan dengan penuh cinta," kata Head Marketing PAUL, Michelle Hendrawan saat konferensi pers di PAUL Le Cafe Senayan Park, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/3/2024).

Menu perpaduan kuliner Prancis dengan cita rasa Indonesia ini terbagi dalam berbagai pilihan makanan ringan dan berat serta minuman untuk berbuka puasa.

Makanan berat terdapat White Snapper Sambal Matah yang disajikan dengan sambal matah pedas, kentang tumbuk, dan salad untuk memulai hidangan. Tersedia juga Chicken Curry, ayam curry yang lezat disajikan dengan nasi, serta Chicken Leg with Rice & Sambal Matah Kecap.

Beberapa pilihan roti yang sesuai dengan Ramadan juga tersaji untuk makanan berbuka yang ringan. Seperti Date Soft Bread, roti manis disajikan dengan tambahan kurma dan selai kacang.

Ada juga Millefeuille Martabak yang terdiri dari dua lapis pastry puff, diisi dengan krim custard, cokelat, keju, dan pisang. Semua roti yang disajikan tidak menggunakan bahan pengawet dan pembuatan menggunakan bahan yang diimpor langsung dari Prancis.

"Produknya ini bahannya pakai yang dari Prancis, tinggal kami kembangkan di sini. Bahannya datang dari Prancis dan kami coba campur dengan cita rasa Indonesia, seperti pisang, cokelat, dan keju. Fun fact, orang Prancis nggak akan pernah campur pisang, cokelat, keju, tapi di sini kita buat untuk Indonesia," jelasnya.

Menu buka puasa makanan Prancis dipadukan Indonesia (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Untuk varian minumannya juga mengandung cita rasa khas Indonesia. Mulai dari Ice Blend Putu Mayang, Ice Klepon Matcha, hingga Banana Chocolate Date Frappe, minuman dingin yang dicampur dengan pisang, kurma, dan susu.

Rekomendasi