Tips Masak Cepat Plus Higienis Ala Chef dan Food Blogger Ternama

| 15 Aug 2020 16:59
Tips Masak Cepat Plus Higienis Ala Chef dan Food Blogger Ternama
Chef Arnold (Capture YouTube)

ERA.id - Beristirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan pada hari libur menjadi momen yang paling dinanti-nanti sebagian besar masyarakat.

Meskipun masih harus tetap menjaga jarak aman di masa adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat bisa secara kreatif membuat liburan tetap seru dengan beberapa aktivitas baik di rumah atau staycation di penginapan favorit bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Saat berkumpul, orang Indonesia pastinya tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya kuliner.

Bagi kamu yang hobi menikmati kuliner, memasak bisa menjadi salah satu cara untuk menjalani hari dari rutinitas pekerjaan harian namun tetap santai. Terlebih lagi, di masa pandemi seperti saat ini, higienitas menjadi salah satu faktor penting yang harus terus diperhatikan, termasuk halnya makanan.

Bagi yang masih ragu membeli masakan siap santap dari luar karena alasan higienitas, mengapa tidak mencoba memasaknya sendiri? Apalagi di minggu ketiga Agustus nanti ada beberapa hari libur yang bisa dihabiskan untuk memasak dan menikmati kuliner bikinan sendiri.

Jangan khawatir kalau kamu merasa tidak jago masak. Berikut beberapa ide dari Chef dan Food Blogger tanah air yang memanfaatkan menu siap masak dari GoFood:

1. Crispy Chicken Salad dengan ayam Siap Masak ala Chef Arnold Poernomo

Tips dan trik memasak dari Chef Arnold sudah tak asing lagi kita saksikan di akun YouTubenya. Lewat video dengan judul ‘RAHASIA MASAK CEPAT CHEP ARNOLD!’, juri Master Chef Indonesia ini membagikan cara membuat Crispy Chicken Salad favoritnya. Namun yang berbeda dari saladnya ini, Chef Arnold mengatakan bahwa dia tidak perlu membuat crispy chickennya dari awal melainkan memesan ayam ungkep siap masak lewat GoFood. 

Selagi menyiapkan salad dengan bahan-bahan sayuran seperti daun bawang, daun selada, daun bayam, timun, dan lemon, Chef Arnold pun langsung menggoreng ayam ungkepnya karena sudah dibumbui oleh resto Dapur Nelongso yang dia pilih. Untuk dressing saladnya sendiri, Chef Arnold menggunakan sambal teri yang juga didapatkannya dari resto yang sama di GoFood.

“Kalian bisa berkreasi suka-suka kalian dengan menu favorit Siap Masak. Semuanya gampang. Masaknya 5 menit, makannya 5 menit. Bukan masaknya 2 jam, makannya 5 menit. Sangat mudah,” tutup Chef Arnold di akhir videonya,

2. Nasi Goreng Siomay ala Chef Karen Karlotta

Siapa yang sangka dua makanan favorit Asia yang enak disajikan sendiri-sendiri bisa pula digabungkan dalam satu jenis masakan. Lewat video yang dia upload lewat Instagram, Chef Karen yang sekaligus merupakan pemilik Union Group, menunjukkan bahwa Nasi Goreng dan Siomay bisa disatukan menjadi makanan lezat.

Bahan-bahannya pun sangat mudah. Untuk Siomay, Chef Karen memilih membelinya lewat GoFood dan memilih kategori Siap Masak. Frozen Siomay yang dia dapatkan dari GoFood langsung digoreng dengan bahan nasi goreng lainnya seperti telur, nasi, dan bumbu andalan lainnya yang langsung ia nikmati bersama sang putra.

“Untuk kamu yang suka masak tapi ga punya waktu banyak dan mau yang gampang, sekarang masak dengan menu SIAP MASAK di layanan GoFood. Soalnya kemarin pas masak nasi goreng siomay berasa banget gampang & cepet, tinggal pesan frozen siomay di layanan GoFood terus pas sampai Siomay nya sudah setengah jadi tinggal aku campur sama bahan2 dirumah. So easy and yummmy! Selain frozen siomay, juga ada banyak menu lainnya sesuai selera kamu! Yuk temukan di kategori Siap Masak di GoFood, cara instan jago masak ala restoran!” tulis Chef Karen di caption.

[/read_more]

3. Beef Barbeque Cheese Sandwich ala Chef Adhika Maxi

Chef yang akrab disapa Chef Maxi, pemilik Union Group, ini menunjukkan mudahnya membuat sandwich dengan isian bahan-bahan yang sangat mudah. Dengan bermodalkan roti tawar, parutan keju mozarella, mentega, dan tentunya beef barbeque siap masak yang dia dapatkan dari GoFood, Chef Maxi langsung dengan cepat beraksi di dapur membuat sandwich untuk putranya.

“Hari ini saya masak Beef BBQ Cheese Sandwich, tapi buatnya gampang & cepet banget, karena dagingnya saya beli yang siap masak di GoFood Sudah stengah jadi, tinggal dipanasiin dan saya kreasikan dengan roti & mozarella,” tulis Chef Maxi di caption video yang dia upload di Instagram.

Sandwich ini bisa jadi ide untuk makan cepat di jam kapanpun baik itu sarapan, makan siang, makan malam, maupun bekal jika ingin sekadar menikmati pemandangan di taman bermain di sekitar rumah.

4. Mie Cobek Gepuk ala Food Blogger Mgdalenaf

Food blogger yang dikenal suka makanan pedas ini kembali memperkenalkan kuliner pedas kepada pengikutnya lewat unggahan video di Instagram dengan dua bahan utama, yaitu daging sapi gepuk dan mie instan.

[/read_more]

“Masaknya jadi gampang & cepat loh karena di GoFood ada menu SIAP MASAK, salah satunya bisa pesan gepuk frozen di Gepuk Ny. Ong Kalian bisa temukan gepuk frozen di kategori Siap Masak di aplikasi GoFood ya… Pas dateng, gepuknya udah setengah jadi tinggal gw kreasikan pakai sambal dan mie jadi tambah enakk deh!” tulis Mgdalenaf di caption videonya.

Dengan bermodalkan dua bahan utama ditambah bumbu favorit seperti bawang dan tentunya cabai, Mgdalenaf terlihat lahap memakan hasil karyanya yang dia makan langsung di atas cobek sebagai wadah dia mencampur daging gepuk dan sambal.

“Selain itu, di menu SIAP MASAK juga banyak banget variasi menu siap masak yang bisa kamu pilih. Seru kan? Yuk pesan di GoFood Siap Masak, cara instan jago masak ala restoran. Jangan lupa buat juga dirumah, upload di story pakai #GEGARAMAGDA supaya nanti gw repost. Selamat berkreasi,” lanjutnya. 

Tags : kuliner
Rekomendasi