Apa Pentingnya Alas Botol Air Mineral Dibuat Tidak Rata?

| 02 Sep 2020 11:40
Apa Pentingnya Alas Botol Air Mineral Dibuat Tidak Rata?
Botol air mineral (Tips make)

ERA.id - Bukan hanya tumbler yang alasnya tidak rata, botol air mineral juga begitu. Dari tahun ke tahun, ujung botol dibuat berubah-ubah, namun alasnya tetap tidak rata dan tertekuk ke dalam.

Ternyata pabrik punya alasan menekuknya dan membuat alas botol air mineral tidak rata, dan bukan sekadar desain bentuk botol saja. Apa itu? Salah satu alasannya adalah dari sudut pandang pemrosesan. Botol plastik air minum kemasan dibuat dengan proses yang disebut blow molding.

Proses itu akan meninggalkan bekas cetakan atau garis di bagian bawah botol. Cetakan garis ini tidak teratur. Jika teratur dan alasnya rata, maka stabilitas akan terpengaruh dan mudah tumbang jika ditegakkan pun bisa merusak tampilan estetika produk.

Lekukan di bagian bawah membuat botol lebih stabil. Jika alasnya rata, akan dibutuhkan bahan yang lebih tebal di bagian bawah untuk menahan tekanan dari dalam, atau akibatnya bagian bawahnya akan melentur ke luar dan botol Anda tidak akan berdiri tegak.

Saking pentingnya alas botol itu, ia sulit dihancurkan. Bagian atas memang mudah dibuat gepeng atau dirusakm tetapi bagian bawahnya tidak.

Tags : yang unik
Rekomendasi