Deretan Kopi Tak Biasa Di Dunia, Tertarik Mencoba?

| 21 Nov 2020 16:40
Deretan Kopi Tak Biasa Di Dunia, Tertarik Mencoba?
Ilustrasi (Pixabay)

ERA.id - Kopi sudah lama menjadi salah satu minuman yang paling banyak digemari banyak orang, dimana kopi adalah minuman yang tepat untuk direguk demi mendapatkan energi ketika Anda sedang melakukan sebuah pekerjaan.

Kandungan kafein yang tinggi yang terdapat di dalam kopi akan membuat Anda selalu tersadar dan sangat siap untuk fokus terhadap sesuatu yang penting. Itulah sebabnya secangkir kopi panas selalu menjadi pilihan yang paling dicari pada pagi hari, bagi sebagian banyak orang.

Terdapat beberapa jenis kopi terpopuler dan sudah dikenal oleh umum seperti espresso, caffe latte, caffe mocha, double espresso, cappuccino, cold brew coffee, dan lainnya. Namun ada beberapa jenis kopi aneh dimana resepnya akan membuat Anda terkagum-kagum. Ada yang dibuat dengan telur, lalu minyak kelapa, dan bahkan ada yang menggunakan kotoran gajah di dalamnya.

Berikut beberapa varian kopi paling aneh yang popular di seluruh dunia.

Kopi Telur

Metodenya adalah kuning telur dan susu kental dikocok bersama, demi mendapatkan kekentalan yang konsisten serta lembut. Setelah konsistensi yang diinginkan didapatkan, bubuhkan kopi Vietnam hitam di akhir proses. Konon, katanya kopi ini memiliki rasa seperti pudding kopi rasa custard.

Kopi dengan Minyak Kelapa dan Mentega

Kopi ini popular sebagai kopi anti peluru yang terdiri dari mentega dan minyak kelapa. Minuman ini bisa juga dijadikan sebagai jalan pintas untuk menurunkan berat badan Anda. Di lain sisi, kopi minyak kelapa dan mentega memiliki kandungan kafein yang cukup tinggu dan agak berbahaya terhadap kesehatan.

Kopi dengan Keju

Kaffeost adalah julukan kopi jenis ini. Dibuat dengan menggunakan keju di dalamnya, atau dikonsumsi dengan keju yang dicelupkan. Lebih enak dikonsumsi menggunakan keju berasal dari Finlandia atau Swedia Utara.

Kopi Luwak

Merupakan salah satu varian kopi termahal didunia yang berasal dari kotoran Luwak. Dimana Luwak mengambil ceri yang paling manis dan paling matang untuk dimakan. Kemudian Ceri yang telah dicerna kita panggang untuk mendapatkan kopi beraroma nikmat.

Kopi Kotoran Gajah

Kopi kotoran gajah lumayan mirip dengan luwak. Bedanya kopi kotoran gajah selalu diproduksi dalam skala besar. Dan, kopi ini sudah pasti berasal dari kotoran gajah yang berasal dari Thailand. Kopi ini menjadi sangat nikmat karena proses keasaman didalam pencernaan gajah prosesnya tidak rumit alias biasa saja.

Kopi Muntah

Kopi ini terbuat dari muntahan musang Vietnam. Segar, nikmat, dan selalu menjadi rebutan para penikmat kopi.

Tags : kopi
Rekomendasi