6 Fakta Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Telah Meninggal Dunia

Tim Editor

Nunuk Nuraini (Foto: Instagram/@javorastudio)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini meninggal dunia di usia 59 tahun pada hari ini (27/1/2021). Semasa hidupnya, Nunuk Nuraini memang menjadi perbincangan publik. Hal ini karena dirinya menghadirkan kelezatan beragam varian mi instan yang menjadi penolong di tanggal tua.

Meski jarang muncul ke publik, banyak orang yang merasa kehilangan dengan kepergian Nunuk Nuraini. Sebab, ia telah berjasa dalam meracik bumbu Indomie. Untuk mengenang kembali jasanya, berikut 5 fakta seputar Nunuk Nuraini.

1. Viral di Twitter Juni 2020

Saat peluncuran varian Indomie Real Meat pada Maret 2017 silam, namun sosoknya baru mencuri perhatian warganet dan menjadi viral pada 3 Juni 2020. Akun Twitter @dittameliaa yang menuliskan cuitan “Pahlawanku” dengan gambar Nunuk memegang Indomie goreng. Tweet tersebut menjadi viral dan berhasil mengenalkan kembali sosok yang telah berjasa itu. 

2. Tidak pernah mau di wawancara

Sosoknya yang belum pernah menampakkan dirinya kepada media,membuat banyak netizen penasaran. Bahkan, ada seorang netizen yang berusaha untuk mewawancarainya tetapi gagal. Nunuk enggan dimintai klarifikasi, justru ia menyarankan untuk menghubungi bagian humas Indomie 

"Dia (Nunuk) enggak pernah diwawancarai sama sekali sehingga grogi. Dia takut salah ngomong selama wawancara," tulis akun Twitter @syahbanu.

3. Nunuk pencipta resep Sarimi dan Supermie

Tak hanya sukses membuat resep Indomie goreng, Nunuk adalah penemu resep bumbu Sarimi dan Supermie. Namun, hingga akhir hayatnya, ia memutuskan untuk bekerja di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sejak 26 tahun lalu. Nunuk bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood yang bertanggung jawab sebagai pengembangan aneka varian Indomie.

4. Insinyur Teknik Pangan dari Universitas Padjajaran, Bandung

Nunuk adalah seorang Insinyur lulusan Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung Jurusan Teknologi Pangan, angkatan 1980. Jadi, tak perlu heran jika mendiang semasa hidupnya jago dalam meracik makanan, hingga bumbu. Karena keuletannya dalam membuat racikan,  Indomie sukses hingga dikenal sampai mancanegara. 

5. Pencipta Indomie Barbecue Chicken yang Jadi Mi Instan Terenak di Dunia

Lucas Kwan Peterson, food columnist yang mengerjakan reportase untuk L.A. Times Instant Ramen Power Rankings, menempatkan Indomie Barbecue Chicken di posisi teratas pada November 2019. Lucas mengatakan, ia menemukan lima paket rasa yang berbeda dalam sebungkus mi goreng.

“Tiga cairan (beberapa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng). Mereka semua berbaur. Bagaimana menurutmu, benar-benar surgawi?” tulisnya. 

Pada 2017, Ramen Rater menobatkan mi goreng kari Indomie sebagai mi instan terenak di dunia.

6. Meninggal Dunia

Nunuk Nuraini mengembuskan napas terakhir dalam usia 59 tahun pada Rabu (27/1) pukul 14.55 WIB. Meninggalnya Nunuk Nuraini membuat publik merasa berduka. Pasalnya, ia dianggap sosok penting, yang berhasil membawa kepopuleran Indomie hingga ke mancanegara. Sebut saja, kawasan Asia, Afrika hingga Timur Tengah.  

Tag: nunuk nuraini nunuk nuraini meninggal

Bagikan: