Nunuk Nuraini, Sosok di Balik Bumbu Lezat Produk Indomie Meninggal Dunia

| 27 Jan 2021 20:27
Nunuk Nuraini, Sosok di Balik Bumbu Lezat Produk Indomie Meninggal Dunia
Nunuk Nuraini (tengah) saat memamerkan produk Indomie dalam konfrensi pers yang dilaksanakan tahun 2020 (Dok. Indomie)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Nunuk Nuraini, peracik bumbu Indomie meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021) pukul 02.55 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga menjadi amal jariyah buat beliau karena menemukan rasa indomie yang enak aamiin," kata warganet.

Nama Nunuk Nuraini bukan sosok baru di dunia kuliner. Ia adalah peracik bumbu Indomie

Nunuk sendiri merupakan seorang insinyur lulusan Teknik Pangan Universitas Padjajaran, Bandung.

Kolaborasi antara ilmu memasak serta teknologi pangan yang mumpuni, membuatnya suskes dalam meracik bumbu lezat Indomie. Kabarnya, Nunuk ditugaskan Indofood selama 26 tahun lamanya untuk menciptakan semua varian rasa indomie.

Salah satu Indomie yang legendaris buatan Nunuk adalah Indomie Goreng, yang mana juga merupakan karya pertamanya.

Indomie Goreng adalah varian rasa yang paling mudah didapatkan di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Tidak spesifik seperti Coto Makassar, Mie Kocok Bandung dll. Nunuk Nuraini sejauh ini sudah membuat 70-an rasa Indomie.

Dalam sebuah wawancara, Nunuk menanggapi soal bumbu dalam Indomie yang bisa membahayakan orang yang memakannya jika terlalu sering. Menurutnya, bumbu yang ia gunakan berasal dari bahan-bahan alami dengan konsentrasi MSG yang terjamin porsinya.

Nunuk juga mengedepankan keamanan serta keselarasan tiap varian indomie. Sebelum dimasukkan ke dalam kemasan, Nunuk tak lupa untuk membuat testernya dengan bantuan teknologi yang mumpuni. Ia juga membuat makanan aman dan berkualitas sampai kini.

Untuk diketahui, kerjaan Nunuk Nuraini sendiri hanya berfokus dalam pengembangan rasa baru untuk produk mie instan. Dia tidak ikut dalam proses pembuatan mie dan bahan pengawet, karena sudah ada divisi tersendiri untuk menangani hal tersebut. Jadi, sudah tidak penasaran lagi kan siapa peracik bumbu lezat indomie?

Selamat Jalan bu Nunuk, cita rasa Indomie karyamu tak akan pernah hilang.

Rekomendasi