Alasan Bumbu Indomie di Pulau Jawa dan Luar Pulau Jawa Berbeda, Ternyata..

Tim Editor

Perbedaan bumbu Indomie luar Pulau Jawa dan Pulau Jawa. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Tahu nggak sih kalau ternyata bumbu Indomie di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa itu berbeda. Beberapa waktu lalu, foto yang menunjukkan perbedaan bumbu mi instan Indomie varian goreng ini sempat viral di media sosial.

Dalam foto yang beredar tampak perbedaan bumbu Indomie produksi luar Pulau Jawa dengan Indomie yang diproduksi di Pulau Jawa. Perbedaan paling mencolok adalah bumbu luar Jawa terdiri dari minyak, kecap, bubuk cabe, penyedap rasa.

Apa yang hilang dari bumbu Indomie produksi luar Jawa? Yap! Tidak ada saus maupun bawang goreng.

Sementara pada Indomie yang diproduksi di Pulau Jawa bumbunya terdiri dari bawang goreng, penyedap rasa, saus cabai, kecap, dan minyak.

Misteri perbedaan bumbu Indomie produksi luar Pulau Jawa dan produksi Pulau Jawa sudah terjawab. General Manager Marketing Noodle Division PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Julia Atman mengatakan bahwa perbedaan itu menyesuaikan dengan selera masyarakat lokal.

"Memang benar Indomie goreng memiliki 2 SKU (Stock Keeping Unit) yang disesuaikan dengan lidah masyarakat," ujar Julia saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, Head of Corporate Public Relation Indofood Novi Arlaida menambahkan terkait perbedaan bumbu Indomie. Untuk produksi di Pulau Jawa menggunakan saus cabai, sedangkan untuk yang luar Jawa menggunakan bubuk cabai. 

"Karena mereka lebih suka Indomie dengan saus cabai, tapi kalau mereka yang di luar Jawa lebih suka Indomie dengan bubuk cabai," katanya, dikutip Kotan.co.id, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, pemilihan selera atau rasa yang disukai ini berdasarkan tes yang telah lama dilakukan pihak Indofood. Adanya dua jenis kemasan Indomie goreng dengan perbedaan bumbu ini telah ada lebih dari 10 tahun yang lalu.

Tag: viral indomie mi instan pulau jawa perbedaan bumbu indomie

Bagikan: