Lays, Cheetos, Doritos Berhenti Produksi Agustus 2021, Pecinta Micin: Bilang Ini Boong, Nggak Rela!

Lays, Cheetos, Doritos Berhenti Produksi (Dok. missfreebies.com)

ERA.id - Produksi makanan ringan Lays, Cheetos, dan Doritos diperkirakan akan berhenti mulai bulan Agustus 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan perusahaan yang memproduksi ketiga merek snack tersebut, yaitu Pepsico yang menjadi afiliasi dari Fritolay Netherlands Holding BV resmi diakuisisi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Indofood diketahui membeli semua sahan Fritolay di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL), pada Rabu (17/2/2021). Pihak Indofood mengungkapkan terkait akuisisi ini bahwa semua proses produksi dan penjualan produk Pepsico harus dihentikan. 

"Fritolay, Pepsico dan/atau pihak afiliasi tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi," ujar Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur, Gideon A Putro, dalam keterangan resminya Kamis (18/2/2021).

Seperti yang diketahui produk dari Pepsico yang termasuk dihentikan produksinya adalah makanan ringan Lays, Cheetos, dan Doritos. Menanggapi hal ini, netizen ramai memperbincangkannya di media sosial, dan tak sedikit yang mengaku tidak rela produk tersebut hilang dari peredaran. Mereka kaget dan merasa kecewa tak bisa menyantap kembali snack favorit mereka.

"Terus nnti gw jajan ke indomar beli apaan kalo bukan lays sama cheetos," tulis salah satu akun.

"Bilang ini boong! gak rela," tulis akun lainnya.

"Gapapa besok nyemil sabun," komentar salah satu akun.

"Borong sebelum hilang nih," tulis akun lainnya.

Tag: kuliner kuliner online Lays, Cheetos, Doritos Berhenti Produksi Cheetos

Bagikan: