4 Makanan yang Selalu Ada di Momen Perayaan Paskah

| 04 Apr 2021 09:05
4 Makanan yang Selalu Ada di Momen Perayaan Paskah
Ilustrasi telur Paskah (Unsplash/Sharon McCutcheon)

ERA.id - Paskah merupakan hari keagamaan bagi umat Kristen untuk merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus, di hari ketiga setelah ia disalibkan. Menjadi salah satu perayaan yang penting, umat Kristiani biasa merayakannya dengan pergi ke gereja dan berkumpul bersama keluarga sambil menyantap hidangan nikmat.

Nah, ngomongin mengenai hidangan di hari Paskah, berikut ini ada beberapa hidangan yang selalu ada pada perayaan Paskah di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber. Apa saja? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini.

1. Telur Paskah

Telur Paskah merupakan satu hidangan utama yang pasti selalu ada di setiap perayaan Paskah, tak hanya di Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia. Pada perayaan Paskah, telur melambangkan makna kehidupan baru. 

Ilustrasi telur paskah (Unsplash/glennca)

Biasanya untuk memeriahkan Paskah, telur yang dihidangkan akan dihias semenarik mungkin dengan berbagai warna dan pernak-pernik indah. Telur-telur ini nantinya akan dihadiahkan untuk anak-anak berbarengan dengan hadiah Paskah lainnya.

2. Roti

Hidangan penting selanjutnya yang ada di momen Paskah adalah roti. Roti yang digunakan biasanya adalah roti sobek. Umat Kristiani biasanya mengonsumsi roti pada malam Paskah. Selain di Indonesia, negara lainnya yang biasa mengonsumsi roti di malam Paskah adalah negara Inggris. 

Ilustrasi roti (Unsplash/ carlevarino)

3. Soto Ayam

Makanan yang satu ini memang tidak wajib disajikan ketika perayaan hari Paskah. Namun, sebagian besar orang yang merayakan Paskah akan menghidangkan soto ayam sebagai makanan utama ketika berkumpul bersama keluarga. Hal ini karena soto ayam cukup mudah untuk dibuat dan cukup diminati oleh siapapun.

4. Aneka snack dan manisan

Hidangan terakhir yang ada di hari Paskah adalah camilan atau snack dan beragam manisan. Ketika momen berkumpul keluarga untuk merayakan paskah, camilan, manisan, dan permen biasanya diletakkan dalam sebuah tempat agar bisa dinikmati bersama ketika mengobrol.

Ilusrasi snack (Unsplash/ jadew)

Nah, itulah beberapa hidangan khas yang selalu ada pada momen perayaan Paskah di Indonesia. 

Rekomendasi