Tak Lolos Grand Final, Lord Adi MCI 8 Akui Pernah Manfaatkan Bahan Sisa Masakan Peserta Lain Saat Audisi MasterChef

| 23 Aug 2021 13:45
Tak Lolos Grand Final, Lord Adi MCI 8 Akui Pernah Manfaatkan Bahan Sisa Masakan Peserta Lain Saat Audisi MasterChef
Lord Adi dan Chef Juna (Foto: Instagram/@adi.mci8) masterchef

ERA.id - Perjalanan dari Suhaidi Jamaan atau yang dikenal Lord Adi sebagai peserta MasterChef Indonesia season 8 terpaksa harus berhenti dan tereliminasi di Top 3 pada Minggu (22/8/2021).

Lord Adi gagal masuk ke grand final usai dikalahkan oleh pesaingnya, Nadya Puteri saat beradu kuat untuk menyelesaikan tantangan hidangan dessert (makanan penutup), yaitu hidangan Alpukat di babak pressure test.

Tereliminasinya Lord Adi dari ajang MasterChef Indonesia Season 8  (MCI 8) ternyata terus jadi bahan perbincangan netizen di media sosial, terutama Twitter, Instagram, dan kanal YouTube, hingga hari ini, Senin, 23 Agustus 2021.

Lord Adi tereliminasi dan gagal menjadi juara usai tersingkir di Top 3 MasterChef Indonesia, padahal di minggu sebelumnya dia selalu menuai pujian juri. Selain itu, pria asal Tanah Datar, Sumatra Barat pernah menceritakan awal mulanya mengikuti audisi Master Chef season 8. Ia mengaku bersyukur karena memiliki teman di peserta MCI8.

Lord Adi (Foto: Instagram/@adi.mci8)
Lord Adi (Foto: Instagram/@adi.mci8)

Saat audisi Master Chef Season 8 pertama kali di Jakarta, Lord Adi mendapatkan bantuan dari para peserta lainnya. Ia diberikan bahan-bahan utama untuk dimasak dari peserta lain saat melakukan audisi. Sesampainya di Jakarta, Lord Adi akui dirinya hanya membawa uang Rp1,5 juta. Padahal, Adi harus membeli bahan-bahan masakan untuk audisi MCI season 8.

Kala itu, peserta harus pergi ke Mall  membeli bahan-bahan masakan untuk audisi. Namun, Lord Adi berpikir lagi karena bahan-bahan masakan di Mall sangatlah mahal. Padahal, Adi ingin belanja bahan masakan di pasar karena bisa menawar harga oleh pembeli.

"Budget cuman ada Rp1,5 juta. Waduh, waktu itu nggak bisa kan, semua orang belanja di mal," ungkap Lord Adi, dikutip dari kanal YouTube Lord of MCI8

"Gue ingin belanja ke pasar tradisional, bisa tawar menawar saya yakin belanja Rp500 (ribu) bisa belanja yang enak," lanjutnya.

Lord Adi (Foto: Instagram/@adi.mci8)
Lord Adi (Foto: Instagram/@adi.mci8)

Lord Adi yang kala itu mendapatkan slot terakhir, langsung meminta bahan-bahan masakan dari peserta lainnya. Beruntungnya, Lord Adi mendapatkan bahan masakan dari peserta yang sudah melakukan audisi lebih dulu darinya.

Lord Adi hanya membeli daun giseng saja. Sebab, bahan-bahan utama masakan sudah didapat dari Victor berupa bebek, Brian berupa santan, dan bahan-bahan masakan dari peserta lainnya.

"Waktu itu gue itu cuman membeli daun ginseng harganya Rp2500 wah senang banget," tutur Adi.

Rekomendasi