Wajib Dikunjungi, 3 Gang Sempit di Jakarta Tempatnya Kuliner Nikmat

| 07 Sep 2021 20:00
Wajib Dikunjungi, 3 Gang Sempit di Jakarta Tempatnya Kuliner Nikmat
Gang Kalimati (Foto: IG @namasayapuspita)

ERA.id - Gang biasanya ditafsirkan sebagai jalanan sempit yang biasanya sepi dilewati orang. Nyatanya, di Jakarta ada beberapa gang yang menjadi destinasi wisata oleh banyak orang, terutama bagi mereka pecinta kuliner.

Dengan berbagai aneka kuliner nikmat yang dijajakan di gang ini membuatnya memiliki pesona dan daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Inilah 3 daftar gang di Jakarta yang penuh kuliner, yang wajib dikunjungi.

1. Gang Gloria

Gang Gloria (Foto: IG @aryawrdhana)

Jika berada kawasan Jakarta Barat, kamu harus mengunjungi daerah Glodok. Glodok dikenal dengan suasana tempatnya yang kental dengan budaya Tionghoa dan memiliki kuliner nikmat, terutama di Gang Gloria.

Gang Gloria akan memanjakan lidah dengan aneka kuliner lezat di dalamnya. Mulai dari nasi campur, kari bihun, nasi ulam, soto campur, mie Kakung, hingga kopi es Tak Kie yang legendaris.

2. Gang Kalimati

Tak begitu jauh dari Gang Gloria, kamu juga bisa mengunjungi Gang Kalimati di kawasan Glodok. Di gang yang satu ini nuansa Tionghoa akan lebih kental dilihat dari bangunan dan dekorasinya.

Di Gang Kalimati kamu bisa menikmati soto tangkar Pak Jumanta, aneka kwetiaw, mipan atau kue dari tepung beras. Selain kuliner, mengunjungi gang ini kamu juga bisa berwisata sejarah karena terdapat bagunan gaya klasik dan jembatan merah yang diberi lampion.

3. Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci (Foto: IG @jakarta_tourism)

Berpindah ke kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, terdapat Gang Kelinci yang juga gudangnya kuliner nikmat. Mengunjungi gang yang satu ini, kamu wajib mencoba bakmi legendaris Bakmi Gang Kelinci yang sudah ada sejak 1957.

Selain Bakmi Gang Kelinci, bisa juga mengunjungi Bakmi Aboen bagi kamu yang ingin mencicipi sajian bakmi nikmat dengan campuran topping non halal.

Nah, itulah beberapa gang sempit di Jakarta yang bisa memanjakan lidah kamu dengan aneka kuliner nikmat. Jangan lupa untuk mengunjunginya, ya!

Rekomendasi