Jadi Tantangan di Film Squid Game, Begini Cara Membuat Dalgona Candy, Manisan Asal Korea Selatan yang Laris Manis

| 05 Oct 2021 07:53
Jadi Tantangan di Film Squid Game, Begini Cara Membuat Dalgona Candy, Manisan Asal Korea Selatan yang Laris Manis
Squid game (Foto: YouTube/RADIO MALAM ID)

ERA.id - Squid Game, serial drama permainan bertahan hidup (survival game) keluaran Netflix menjadi trending 1 di 83 negara. Sebetulnya, serial ini dikemas dalam 9 episode yang baru tayang perdana pada 17 September 2021 lalu.

Serial ini sangat viral dengan alur cerita menggambarkan permainan masa kecil, namun punya konsekuensi mematikan. Salah satu tantangan yang terbilang menyeramkan adalah peserta mengukir simbol dalam permen gula yang disebut dalgona candy.

Biasanya, dalgona dijual berbagai bentuk. Akan tetapi, Squid Game hanya menampilkan empat bentuk, yaitu segitiga, lingkaran, bintang dan payung. Di kehidupan nyata, satu potong dalgona harganya sekitar 2.000 won (Rp 24.000). Di Korea Selatan, saat ini dalgona candy sangat laris manis karena film Squid Game.

Tapi kamu nggak usah khawatir, kamu bisa makan dalgona candy dengan cara mengkreasikan sendiri di rumah, tanpa harus pergi ke Korea Selatan terlebih dahulu. Seperti bagaimana cara membuatnya? Berikut cara membuat dalgona, seperti dilansir dari kanal YouTube Happy Nomnom.

Bahan-bahan masakan:

- Gula

- Baking soda

Cara pembuatan:

Membuat dalgona candy (Foto: YouTube/Happy Nomnom)
Membuat dalgona candy (Foto: YouTube/Happy Nomnom)

- Lettakan teflon di atas kompor lalu nyalakan dengan api agak besar. Masukkan 2 sdm gula dan ratakan keseluruh permukaan teflon. Tujuannya supaya gula cepat meleleh.

- Jika sudah meleleh langsung aduk semuanya secara merata. Lalu, masukan setengah sdm baking soda. Berikutnya, aduk sampai mengembang warna kecoklatan muda.

- Tuang ke alas. Jika sudah di tuang, lalu tekan pelan menggunakan loyang datar. Jika sudah hitungan 20 detik, lalu angkat loyang datar.

- Lalu, dalgona tekan menggunakan cetakan motif yang kamu sukai. Dalgona candy siap untuk dimakan

dalgona candy (Foto: YouTube/Happy Nomnom)
dalgona candy (Foto: YouTube/Happy Nomnom)
Rekomendasi