Tips Membuat Healthy Food di Rumah yang Enak dan Lezat ala Chef Norman Ismail, Gampang Banget!

Tim Editor

Chef Norman Ismail (Foto: Instagram/@chefnormanismail)

ERA.id - Sebagian orang merasa makanan sehat atau healthy food adalah makanan yang tidak enak. Sebenarnya bukan tidak enak, hal ini karena mereka cenderung sering mengonsumsi makanan tak sehat menggunakan MSG.

Kali ini, Chef Norman Ismail akan membeberkan cara pembuatan healthy food yang rasanya enak dan lezat. Chef Norman Ismail mengatakan banyak orang yang terpaku makanan healthy food itu biasanya hanya tersedia di catering dan tak tahu cara pembuatannya. Padahal, kita bisa memasak healthy food di rumah menggunakan bumbu-bumbu rempah alami.

"Sebenarnya ada terkendala ya mereka kurang mengeksplor seperti terpaku pada healthy food. Padahal nggak ada bedanya dengan pengelolaan makanan sehat dengan sehari-hari. Kita harus berani mengeksplor makanan sehat," ungkap Chef Norman Ismail melalui acara Virtual Media Launch Unilever Food Solutions Luncurkan 'Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning' untuk Sempurnakan Kelezatan Hidangan Sehat Para Pebisnis Kuliner pada Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, Chef Norman mengatakan bahwa Indonesia kaya akan bahan dan bumbu masakan. Ia merasa kita tak perlu mengeksplor dari luar negeri demi mendapatkan healthy food.

Chef Norman Ismail (Foto: Dok. Unilever Indonesia)
Chef Norman Ismail (Foto: Dok. Unilever Indonesia)

 

"Indonesia kaya akan sumber daya alam berlimbah. Kita suka sok-sokan dari impor luar negeri, padahal dalam negri sangat bagus. Mulailah dari sekarang menggunakan bahan-bahan sehat dari tumbuhan atau penggunaan tempe," ucapnya.

"Makanan sehat bukan kaku atau nggak enak. Karena berpikiran makanan enak tinggi lemak, tinggi kolestrol. Padahal makanan sehat bisa seenak itu. Dengan adanya Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning bisa membantu tentunya," lanjutnya.


Selain itu, Chef Norman mengatakan pemasak harus memerlukan inovasi, salah satunya pemilihan kaldu. Menurutnya, kaldu jamur bisa memanjakan lidah. Maka dari itu, Chef Norman menyarankan untuk menggunakan Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning sebagai kaldu healthy food.

"Dengan adanya inovasi benar-benar membantu orang pemasak, terutama ibu-ibu. Kaldu merupakan salah satu bumbu dasar kunci untuk menguatkan cita rasa suatu hidangan. Jamur yang menghasilkan rasa umami alami memang telah umum digunakan sebagai kaldu, namun seringkali ketika sudah bercampur cenderung mendominasi rasa masakan," tuturnya.

"Penambahan mirepoix atau kaldu sayur yang sering digunakan di dapur professional, seperti yang terkandung dalam Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, dapat menyeimbangkan dan memantapkan nikmatnya berbagai hidangan sehat" tambahnya.

Tag: makanan sehat Chef Norman Ismail tips healthy food

Bagikan: