Rajin Ikut Event Lari, Ini Persiapan yang Dilakukan Zee Zee Shahab agar Finish Strong

| 23 Jul 2024 15:42
Rajin Ikut Event Lari, Ini Persiapan yang Dilakukan Zee Zee Shahab agar Finish Strong
Zee Zee Shahab (Era.id/Yesika Sitinjak)

ERA.id - Zee Zee Shahab semakin gemar berolahraga lari. Bahkan semakin rajin mengikuti ajang lari. Sepertinya lari sudah membuat candu bagi perempuan 36 tahun ini.

Ditemui di Bandung dalam event lari, Zee Zee Shahab mengungkap mengaku harus melakukan persiapan sebulan sebelum acara digelar.  Ia akan latihan lebih rutin dan menjaga waktu tidurnya.

“Persiapan khusus sih satu bulan belakangan ini lumayan dirutinkan larinya, latihannya, tidurnya dibikin lebih disiplin lagi 7 sampai 8 jam,” ungkap Zee Zee Shahab saat ditemui di acara Pocari Sweat Run kawasan Gedung Sate, Bandung, pada Minggu (21/7/2024).

Selain itu, Zee Zee juga mengaku menjaga asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Penerapan pemanasan dan pendinginan ketika akan berlari dan sesudah berlari juga sangat ia perhatikan.

“Nutrisinya diperhatikan, cooling downnya, karena aku lumayan jelek dalam memperhatikan warm up dan cooling down,” tuturnya yang sudah menyelesaikan lari 10K dalam waktu 1 jam 15 menit.

Kemudian Zee Zee Shahab mengakui bahwa olahraga lari dan mengikuti event lari marathon sudah menjadi bagian dari kehidupannya saat ini. Ia bahkan berencana dan bersiap untuk mengikuti event lari lain ke depannya, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Rencana tahun ini ada half marathon kemungkinan akhir tahun di Indonesia. Tahun depan ada rencana di luar negeri untuk full marathon, tapi belum tahu, disesuaikan sama jadwal dan mental saya,” pungkas Zee Zee Shahab

Rekomendasi