Jaga Kebersihan Alat Makan, Zaskia Adya Mecca Spill Sabun Cuci Piring Andalannya

| 27 Jul 2024 21:00
Jaga Kebersihan Alat Makan, Zaskia Adya Mecca Spill Sabun Cuci Piring Andalannya
Zaskia Adya Mecca (ERA.id /Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktris Zaskia Adya Mecca mengatakan, ia sangat memperhatikan kebersihan alat makan yang digunakan oleh keluarganya di rumah. Hal tersebut karena kebersihan alat makan memengaruhi kesehatan keluarga yang menggunakannya. 

“Aku tipe orang yang sangat bersih banget. Aku gelisah banget sama piring kotor, gelas kotor. Pokoknya aku sama kebersihan itu kayak penting banget, nomor satu banget,” ungkap Zaskia Adya Mecca saat konferensi pers Sunlight di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (26/72/2024). 

Selain alat makan, bahan makanan untuk keluarga juga Zaskia sangat perhatikan kebersihannya. Ia terbiasa untuk menggunakan sabun cuci piring berbahan dasar food grade untuk membersihkan alat makan dan bahan makanan, demi memastikan tidak ada bakteri yang menempel. 

“Aku selalu memastikan suami dan anak-anak mengonsumsi makanan yang tidak hanya bernutrisi tapi juga bersih dan aman. Sebagai pengguna setia Sunlight, aku sangat excited dengan kehadiran Sunlight Biocare Nature yang punya formula food grade dan harga terjangkau, jadi sekarang kegiatan mencuci auto lebih hemat dan anti ribet,” jelas Zaskia Adya Mecca.

Di kesempatan yang sama, dokter Spesialis Anak, dr. Miza Dito Afrizal, Sp.A, memilih sabun cuci yang baik dan food grade untuk membersihkan makanan dan alat makan memang harus sangat dilakukan.

Ini lantaran makanan dan alat makan yang tidak bersih bisa menyebabkan berbagai penyakit pencernaan. 

“Terlihat bersih saja tidak cukup, ibu harus memastikan makanan untuk keluarga, apalagi anak, benar-benar aman dikonsumsi,” kata Dokter Miza.

“Peralatan masak dan makan, terutama untuk anak, juga perlu diperhatikan kehigienisannya. Ibu harus lebih cermat memilih produk sabun cuci piring yang berkualitas karena residu sabun pencuci jika terakumulasi akan menimbulkan bahaya kesehatan, seperti mengganggu kerja lapisan sel yang melapisi saluran usus sehingga berujung pada alergi makanan, maag,” tambahnya. 

Rekomendasi