G-Dragon Resmikan Yayasan JusPeace Foundation, Bantu Generasi Muda yang Terjerat Narkoba

| 05 Aug 2024 20:05
G-Dragon Resmikan Yayasan JusPeace Foundation, Bantu Generasi Muda yang Terjerat Narkoba
G-Dragon meresmikan yayasan JusPeace Foundation (Instagram/xxxibgdrgn)

ERA.id - G-Dragon BIGBANG akhirnya meresmikan yayasan JusPeace Foundation di Seoul, Korea Selatan, Senin (5/8/2024). Pada yayasan yang bergerak di program anti narkoba ini, G-Dragon akan menjabat sebagai ketua kehormatan yayasan.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh lebih dari 50 ahli dari berbagai bidang yang akan berpartisipasi dalam proyek pelayanan publik yayasan, penggalangan dana, dan upaya hubungan masyarakat.

Fokus utama dari yayasan ini mendukung terapi musik untuk remaja pecandu narkoba. Kemudian membantu mengatasi masalah kesehatan mental melalui seni, mensponsori bakat artistik kreatif, dan mendukung seniman untuk terlibat dalam tindakan yang melayani masyarakat.

“Saya selalu berpikir selain memberikan cinta dan kedamaian kepada dunia melalui musik, menunjukkan pengaruh yang baik dengan terlibat dalam pelayanan sosial atau menciptakan yayasan publik dapat membantu lebih banyak orang,” kata G-Dragon dilansir dari Korea JoongAng Daily, Senin (5/8/2024). 

Melalui yayasan JusPeace, musisi bernama asli Kwon Ji Young itu ingin membantu orang-orang yang tidak menerima keadilan. Ia ingin bisa memberikan dukungan penuh kepada mereka. 

“Bahkan jika itu tidak muluk-muluk, memperbaiki kesalahpahaman dan ketidakadilan dalam kehidupan kita sehari-hari adalah bentuk keadilan,” tuturnya. 

“Ada banyak orang di dunia yang menderita ketidakadilan, dan di saat-saat seperti itu, mereka membutuhkan seseorang yang percaya pada mereka dan mendukung mereka sampai akhir. Namun, karena dukungan seperti itu sering kurang, orang-orang semakin berjuang,” tambahnya. 

G-Dragon sendiri sebelumnya mengumumkan rencana pembangunan yayasannya ini pada Desember 2023 lalu. Itu tepat usai ia membersihkan namanya dari semua tuduhan penggunaan narkoba pada Oktober 2023. 

Rekomendasi