Merayakan HUT ke-79 RI dengan Bernostalgia Bersama Permainan Tradisional

| 17 Aug 2024 10:02
Merayakan HUT ke-79 RI dengan Bernostalgia Bersama Permainan Tradisional
Konferensi pers Satu Nusa Berbahagia (ERA.id / Dinno)

ERA.id - Ada banyak cara untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-79 RI di tahun ini. Salah satunya bisa dengan bernostalgia akan warisan budaya hingga permainan tradisional

Ya, bernostalgia dengan permainan tradisional seperti wak-wak gum, congklak sampai egrang rasanya dapat membangkitkan kembali memori indah di masa kecil. 

Apalagi pada masa itu, semangat kemerdekaan masih terasa begitu kental jika dibandingkan dengan era masa kini karena perkembangan gadget yang masif. 

Dengan menghidupkan kembali permainan tradisional, kita juga turut serta melestarikan warisan budaya yang semakin tenggelam. Momen inilah yang ingin dibawa oleh Starbucks Indonesia melalui "Satu Nusa Berbahagia". 

"Bernostalgia bersama warisan budaya Tanah Air ini yang menjadi konsep penting yang membuat kami mengusung tema ‘Satu Nusa Berbahagia’ untuk merayakan HUT ke-79 RI," ungkap Liryawati, Chief Operations Officer, PT Sari Coffee Indonesia – pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia.

Warisan budaya Indonesia yang kaya menginspirasi Starbucks untuk menghadirkan makanan, minuman, merchandise hingga desain Starbucks Card untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. 

Satu Nusa Berbahagia Starbucks Indonesia
Makanan Starbucks di momen HUT ke-79 RI (Dok. Starbucks Indonesia)

Rangkaian minuman yang menjadi highlight di momen HUT ke-79 RI ini di antaranya iced creamy unti latte dan Merah Putih cream frappuccino, pandan unti soft bun, merah putih croissant hingga pandan basque cheesecake. 

Sementara itu desain merchandise yang menceritakan ilustrasi permainan tradisional Indonesia yang merupakan bagian integral dari kekayaan budaya bangsa yang sudah diwariskan dari generasi ke generasi, seperti egrang, congklak dan permainan Wak Wak Gung.

"Perubahan zaman memang tak dapat dihindari dan perkembangan teknologi menggeser popularitas permainan tradisional yang dulu dimainkan oleh generasi orangtua kita."

"Namun permainan seperti congklak, egrang dan Wak Wak Gung memiliki filosofi yang mendalam pembentukan karakter manusia seperti toleransi, bekerja sama dalam tim, saling menghargai dan tentunya membuat orang yang bermain menjadi bahagia, " ungkap Astrid Tanggara, Marketing Director, PT Sari Coffee Indonesia.

Sebagai merek yang berfokus pada manusia sebagai salah satu pilarnya, gerai kopi yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat ini ingin mengajak semua orang untuk mengingat kembali masa-masa bahagia lewat desain permainan tradisional pada merchandise, serta makanan dan minuman yang terinspirasi dari cita rasa Indonesia.

Semua koleksi merchandise serta makanan dan minuman ini sudah bisa didapatkan di seluruh gerai Starbucks di Tanah Air mulai dari 12 Agustus 2024. 

Rekomendasi