Rekomendasi Nongkrong Asyik di Bogor, Menu Lokal hingga Internasional Semua Ada

| 01 Sep 2024 19:30
Rekomendasi Nongkrong Asyik di Bogor, Menu Lokal hingga Internasional Semua Ada
Raindear 1 tempat nongkrong di Bogor (ERA/Dinno)

ERA.id - Kota Bogor cukup terkenal dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk, kini semakin populer sebagai destinasi kuliner yang beragam.

Selain destinasi wisata alam, Bogor menawarkan banyak tempat nongkrong seru yang menyajikan aneka hidangan, mulai dari menu lokal khas Nusantara hingga sajian internasional yang menggugah selera.

Jika kebetulan ada rencana nongkrong seru di Bogor, tak ada salahnya untuk mampir ke Raindear Coffee & Kitchen atau biasa disebut Raindear 1. 

Di kafe yang satu ini, kita dapat menikmati suasana nongkrong yang asyik sekaligus menikmati makanan Nusantara hingga Internasional. 

Raindear 1 letaknya berada di Jl. Bina Marga No.7, Baranangsiang, Kota Bogor. Kafe yang satu ini sengaja dikemas dalam konsep skandinavian modern dengan unsur-unsur kayu, warna coklat dan hitam estetik di dalam desain interiornya. 

Setiap tamu yang datang bisa memanfaatkan konsep indoor yang menarik untuk sekadar nongkrong bersama teman sembari berfoto-foto ria untuk mempercantik laman Instagram. 

Satu hal yang menarik, setiap harinya di pukul 17.00 WIB, tersedia live music yang dibawakan musisi-musisi lokal untuk menambah suasana seru saat bersantap. 

Menu lokal dan internasional yang manjakan lidah

Tuna Rica
Tuna Rica di Raindear 1 (dok. Raindear 1)

Bagi yang gemar menjelajahi kuliner lokal, Raindear 1 memiliki banyak hidangan lokal dengan cita rasa autentik. Salah satunya adalah tuna rica. Sajian ini terdiri dari ikan tuna yang di pan seared dengan tingkat kematangan yang sempurna. 

Tunanya dimasak dengan sedikit sesame oil dan disuguhkan dengan sambal rica yang dibuat dengan bawang merah, serai, cabai rawit dan nasi putih serta kerupuk. 

Untuk yang suka pedas, tuna rica yang satu ini rasanya wajib untuk dicoba saat mampir ke Raindear 1. 

Grilled Chicken Fettucine Carbonara
Grilled Chicken Fettucine Carbonara (ERA/ Dinno)

Sedangkan bagi yang menyukai sajian internasional ada Grilled Chicken Fettucine Carbonara yang ketika disantap, sensasi yang bisa dinikmati berupa cita rasa yang gurih, lembut serta creamy. 

Selain itu, rasanya kurang lengkap jika kita nongkrong di Kota Hujan tanpa menikmati secangkir kopi nikmat. Seperti gerai Raindear yang lainnya, Es Kopi Bogor juga menjadi andalan di kafe yang satu ini. 

Es Kopi Bogor dibuat dengan racikan kopi lokal dengan racikan gula aren dan susu. Rasa creamy dan tidak terlalu pahit cukup dominan di lidah ketika menyeruputnya. 

Truffle cheesecake
Truffle cheesecake (dok. Raindear)

Lalu sebagai hidangan penutupnya, ada dessert yang unik berupa truffle cheesecake yang baru saja resmi dirilis pada 18 Agustus 2024 lalu. 

Ini merupakan salah satu hidangan yang sempat viral di kawasan Blok M, Jakarta. Namun, pihak Raindear mengemasnya dengan apik sehingga cita rasanya cukup unik. 

Truffle cheesecake ala Raindear ini terbuat dari adonan cheesecake, kombinasi truffle oil hingga spongecake pada bagian atasnya. 

Cara menikmatinya perlu cara tersendiri, Mulyady, Pastry Chef dari Raindear Group mengatakan, setiap bagian dari cheesecake ini perlu dinikmati bersama-sama agar cita rasa unik dari trufflenya bisa keluar maksimal. 

"Beda kalau coba cheesecakenya doang. Jadi saat menikmatinya harus sekaligus dengan spongecake di atasnya. Jadi ada sensasi lumer, lembut, creamy, bertekstur hingga rasa truffle-nya jadi semakin kuat," papar Mulyady. 

Rekomendasi