Cara Ririn Ekawati Ajak Anak Berani ke Dokter Gigi

| 02 Sep 2024 13:05
Cara Ririn Ekawati Ajak Anak Berani ke Dokter Gigi
Ririn Ekawati (Instagram)

ERA.id - Ririn Ekawati mengaku rutin membawa keluarganya untuk memeriksa kesehatan gigi mereka ke dokter setiap enam bulan sekali. Untuk membawa anaknya ke dokter gigi menurut Ririn bukan merupakan hal yang sulit.

Hal tersebut dipengaruhi dengan klinik dokter gigi saat ini banyak yang sudah didekorasi nyaman untuk anak-anak. Ririn selalu membawa anaknya ke klinik yang membuat mereka nyaman dan tidak takut, sehingga tidak menimbulkan trauma untuk ke dokter gigi.

“Sekarang itukan sudah macam-macam klinik dokter juga, bisa aware perawatan untuk anak-anak. Jadi tempatnya sendiri nggak bikin mereka takut,” ungkap Ririn Ekawati saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Jumat (30/8/2024).

Istri Ibnu Jamil itu juga selalu memberi tahu anaknya manfaat dari memeriksakan gigi ke dokter gigi, agar mereka mau rutin melakukannya.

“Aku selalu kasih tahu kalau kalian rajin ke dokger gigi, perawatan gigi, itu dirasakan nanti di kemudian hari positifnya seperti apa,” tuturnya.

Ririn Ekawati mengatakan pada anaknya bahwa sakit gigi atau gigi yang berlubang tidak akan terjadi jika mereka melakukan perawatan dengan baik. Perawatan dapat dilakukan dengan konsultasi ke dokter ataupun dalam kesehariannya, seperti menyikat gigi dengan benar.

“Yang namanya sakit gigi atau berlubang itu nggak akan bisa dirasakan kalau kalian benar-benar bisa treatment gigi dengan baik dan memperhatikan kesehatan gigi dengan benar,” tambah Ririn Ekawati.

Rekomendasi