Hamish Daud Dukung Pemeriksaan Awal Kesehatan Gigi dengan Teknologi AI

| 14 Sep 2024 07:10
Hamish Daud Dukung Pemeriksaan Awal Kesehatan Gigi dengan Teknologi AI
Hamish Daud (Instagram/@hamishdw)

ERA.id - Hamish Daud menjadi salah satu publik figur yang mendukung penggunaan teknologi berbasis AI dalam pemeriksaan awal kesehatan gigi. Dukungan tersebut diberikan Hamish Daud dengan ikut serta meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2024 sebagai brand ambassador merek pasta gigi.

Pada tahun ini BKGN kembali memberikan layanan perawatan dan pemeriksaan gigi gratis pada masyarakat Indonesia, dengan inovasi baru yang canggih yakni AI-Denta Scan. Pada teknologi tersebut, Hamish Daud akan berperan menyapa para pengguna yang ingin memeriksa kesehatan gigi mereka. 

“Layanan ini dengan teknologi Pepsodent AI Denta-Scan diawali dengan kehadiran Hamish Daud yang menyapa nama pengguna secara virtual,” kata Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia, drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2024). 

Hamish Daud sendiri mengaku sangat senang bisa bergabung mendukung program menjaga kesehatan gigi masyarakat berbasis AI tersebut. Ia berharap teknologi itu bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat dan pemeriksaan gigi dapat dilakukan dengan rutin.  

“Senang sekali bisa menjadi bagian dari layanan kesehatan gigi online berbasis AI ini. Selain terasa lebih personal, penggunaannya juga begitu mudah berkat arahan yang begitu detail dan lengkap,” kata Hamish Daud.  

“Apalagi masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan teknologi AI, saya yakin inovasi ini akan semakin membawa excitement tersendiri dan menghilangkan stigma berkonsultasi ke dokter gigi adalah hal yang menakutkan,” tambahnya. 

Layanan AI-Denta Scan tersebut dapat diakses melalui Tanya Dokter Gigi by Pepsodent mulai September 2024. Ketika menggunakannya, awalnya para pengguna akan disapa oleh Hamish Daud.

Kemudian pengguna diarahkan pada screening awal kesehatan gigi dan mulut yang diproses dan dihasilkan melalui teknologi AI. Berbekal hasil screening ini, pengguna akan diarahkan untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter gigi yang tersedia via chat maupun video call.

Rekomendasi