Ingin Jaga Lingkungan dan Punya Tubuh Sehat, Hamish Daud Putuskan Jadi Flextarian, Apa Itu?

Hamish Daud (Instagram/@hamishdw)

ERA.id - Hamish Daud mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang flextarian. Dilansir dari Healthline.com, flextarian adalah jenis diet di mana orang yang menjalaninya bahan makananya sebagian besar adalah nabati, tetapi juga terkadang masih menikmati produk hewani. 

Suami dari Raisa itu menyatakan bahwa ia menjadi seorang flextarian disesuaikan dengan kondisi tubuhnya yang masih tetap membutuhkan kandungan dari produk-produk hewani. 

"Aku sangat menyukai makanan-makanan segar. Kalau dilihat-lihat aku lebih ke flextarian ya. Jadi kebanyakan makanan nabati, cuman aku lebih lihat lagi ke kondisi badanku. Kadang aku butuh protein, perlu energi, makanan ikan. Jadi lebih ke kesehatan badanku aja sih," ujar Hamish Daud, saat konfrensi pers virtual, pada Selasa (27/3/2021). 

Meski hingga kini masih mengonsumsi produk hewani, Hamish mengaku sudah sangat menguranginya dan hanya memakannya ketika ia merasa butuh. Menurut Hamish dengan mengurangi konsumsi makanan hewani juga akan membantu menjaga lingkungan.

"Saya lihat langsung dampak negatifnya untuk peternakan. Dan saya sadar kalau saya belanja, apa yang saya beli, apa yang saya konsumsi dari antara di pasar atau supermarket yang harus masuk ke dalam tubuh. Fun fact lebih banyak methane gas produce dari sapi-sapi dibanding semua mobil di bumi kita. Methane gas kan ada teori itu menyebabkan global warming," kata Hamish Daud. 

Artis berusia 41 tahun itu juga mengungkapkan bahwa gaya hidupnya yang kini sudah berubah juga cukup banyak dipengaruhi oleh pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Pandemi membuat Hamish sadar bahwa sudah saatnya untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. 

"Dibantu juga dengan pandemi ini ya. Ini kan membantu kita untuk ada di rumah dan melakukan pembelajaran ulang cara kita hidup, cara kita menjaga kesehatan dan semuanya. Ini adalah momen yang bagus untuk kita memperhatikan makanan kita juga," ucap Hamish Daud.

Tag: raisameetsutopo Hamish Daud Flextarian

Bagikan: