Bintang Film Grease Olivia Newton-John Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Kariernya

| 09 Aug 2022 14:01
Olivia Newton-John (Instagram)

ERA.id - Penyanyi asal Australia sekaligus aktris senior bintang film Grease, Olivia Newton-John meninggal dunia pada Senin (8/8/2022). Olivia meninggal di usia 73 tahun setelah berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya selama 30 tahun terakhir.

"Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di wilayah peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama mas yang sulit ini," tulis suaminya, Johns Easterling, yang diunggah di akun Instagram Olivia.

"Olivia sudah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara," lanjut Easterling.

Sebagai informasi, Olivia sendiri sudah sempat mengabarkan dirinya tengah mengobati kankernya yang sudah menyasar ke area tulang pada 2018 lalu. Itu adalah diagnosis kanker ketiganya, setelah serangan kanker pertama di awal tahun 1990-an dan 2017 lalu.

Sementara itu, Olivia Newton-John merupakan aktris sekaligus penyanyi yang terkenal di tahun 1970-an. Ia lahir di Cambridge, Inggris, pada tahun 1948, kemudian pindah bersama keluarganya ke Australia ketika ia berusia 5 tahun.

Saat remaja, Olivia berhasil menjuarai kontes bakat acara TV bernama "Sing, Sing, Sing". Ia kemudian membentuk grup vokal dan mulai tampil di program musik pop mingguan Australia.

Karier Olivia sebagai penyanyi mulai terkenal ketika lagunya berjudul "Let Be There" berhasil menjadi hit 10 besar di tangga lagu kontemporer dewasa dan negara pada tahun 1973. Meski demikian, puncak popularitas Olivia usai berperan sebagai Sandy Olsson di film Grease pada tahun 1978.

Pada film tersebut, Olivia beradu peran dengan aktor ternama lainnya, John Travolta. Film Grease bahkan dinobatkan sebagai film musikal paling populer sepanjang masa.

Rekomendasi