Heboh Haji Faisal dan Istrinya Sibuk Nyaleg, Netizen Nyinyir: Sudah Benar Jadi Pedagang!

| 11 Aug 2022 11:01
Haji Faisal dan Eko Patrio (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan berita orang tua Fujianti Utami Putri alias Fuji, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati kini terjun ke panggung politik. Secara resmi, mertua mendiang Vanessa Angel ini resmi bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (11/8).

Di media sosial beredar video ayah mendiang Bibi Andriansyah yang mengenakan jas biru, yakni seragam partai PAN. Bahkan, ia sempat menemui komedian sekaligus politisi Eko Patrio. Diketahui, Eko merupakan Ketua DPW dan Ketua Formatur PAN DKI Jakarta periode 2020-2025.

Tak hanya itu, Haji Faisal dan istrinya juga ikut berjalan bersama para rombongan di PAN. Akun Instagram @rumpi_gosip, mendoakan agar kakek dan nenek Gala Sky selalu sukses.

Haji Faisal dan Eko Patrio (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Haji Faisal dan Eko Patrio (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)



"MasyaAllah sukses terus Opa dan Oma Gala," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka langsung nyinyir dan menyarankan Haji Faisal serta istri untuk tidak terjun ke dunia politik.

"Udah bener pak jadi pedagang aja ngapain sih pake terjun ke politik," tulis akun @rosaira****

"Aduh enggak usah ikut-ikutan lah pak Haji. Baik-baik jadi pedagang atau pengusaha ajalah, ngeri saya," kata akun @mami*****

"Aduh pak haji, kalau bisa jangan terjun ke dunia politik dong. Mending jadi pedagang yang sukses aja tanpa dikotori oleh hiruk pikuknya dunia politik. Please pak Haji, saya mohon," lanjut akun @mellyfar*****

Sebelumnya,Haji Faisal mengaku siap maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024. Tanpa pikir panjang, ia langsung setuju bergabung jadi kader PAN.

Haji Faisal dan Eko Patrio (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Haji Faisal dan Eko Patrio (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)



"Saya sebenarnya ditawari menyaleg. Dapil mana sampai sekarang saya belum bisa menentukan. Masih dipikirkan karena waktu masih panjang. Apa yang ditawarkan ke saya, perlu saya pikir matang-matang dan musyawarah ke keluarga. Ya saya akan bergabung," ujar Haji Faisal saat ditemui Era.id di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Haji Faisal mengaku mendapatkan tawaran caleg dari Jakarta Pusat atau Jakarta Barat. Ia meminta masyarakat Indonesia untuk melihat perkembangan kedepannya.

"Memang tawarannya kalau enggak Jakarta pusat ya Jakarta Barat. Sedang dalam perbincangan atau musyawarah, melihat perkembangan kedepannya. Tergantung, dilihat dimana sata diterima," paparnya.

Besan Doddy Sudrajat ini mengatakan dirinya memang memiliki latar belakang orang tua bekerja di bidang politik. Dikenal sebagai juragan kain di Tanah Abang, rupanya Haji Faisal juga mengikuti perkembangan politik Indonesia. Ia juga senang bisa bergabung di PAN.

"Kalau saya melihat dari orang-orang di situ, dari mencaleg. Rasanya dengan latar belakang dulu orangtua saya kerja partai politik. Saya mengikuti perkembangan partai politik secara langsung, walau berdagang," tuturnya.

"Saya mengikuti, cuma ada kesempatan dan waktu baru ada sekarang. Apa salahnya kalau kesempatan berpihak sekarang, maka saya realasikan ke sekarang," lanjutnya.

Ketika ditanya soal persetujuan anak-anak, Haji Faisal mengaku sudah bermusyawarah terlebih dahulu. Apalagi, ia menganggap ketiga anaknya sudah tumbuh dewasa dan kini fokus bekerja didunia entertain.

"Setelah saya bermusyawarah dengan anak-anak, anak-anak saya setuju. Situasinya untuk hidup sudah sendiri-sendiri. Anak-anak saya sekarang sudah mandiri, sehingga kesempatan itu bisa sekarang." tambahnya.

Rekomendasi