Buru-Buru Ajak Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa dan Bibi, Haji Faisal Takut Kecolongan: Saya Berjuang Menyatukan Mama dan Bapaknya

| 07 Feb 2022 15:05
Buru-Buru Ajak Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa dan Bibi, Haji Faisal Takut Kecolongan: Saya Berjuang Menyatukan Mama dan Bapaknya
Gala Sky Ziarah (Foto: Instagram/@anggiepaturusi)

ERA.id - Kedatangan Gala Sky Andriansyah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menjadi sorotan netizen. Untuk pertama kalinya, ayah Bibi Andriansyah, Haji Fisal mengajak Gala Sky ziarah. Rupanya, Haji Faisal memiliki alasan buru-buru ajak sang cucu ke makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Haji Faisal sengaja mengajak Gala Sky untuk berziarah karena ayah Vanessa, Doddy Sudrajat sudah ngotot dan berniat memindahkan makam Vanessa Angel ke satu liang lahat ibunya. Sehingga, ziarah ini menjadi bentuk kenangan bagi Gala Sky.

"Niat sebelah ingin memisahkan makam almarhum anak saya dengan istrinya. Agar kami tidak kecolongan jadi saya ajak (Gala) agar menjadi kenangan bagi anaknya dan kenangan bagi kami, bahwa kami telah berbuat sesuatu yang baik untuk almarhum bapaknya dan ibunya, menyatukan makamnya" ungkap Haji Faisal, dikutip dari kanal Youtube Seleb Oncam News.

Haji Faisal (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Haji Faisal (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

Lebih lanjut, Haji Faisal merasa sudah sangat pantas makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah berdampingan di Taman Makam Islam Malaka, Pessanggrahan, Jakarta Selatan. Walau ditentang Doddy Sudrajat, ia tetap berjuang agar makam anak dan menantunya itu berdampingan.

"Sehingga, rasanya untuk anak dan menantu yang meninggal, sudah kami tempatkan di tempat layak. Jika ada sesuatu hal daripada diluar kemampuan kami hadapinya, itu cucu kami, Gala tidak menyesalinya dan sudah punya kenangan," ucapnya.

"Bahwa pihak saya kakeknya sudah berusaha dan berjuang untuk menyatukan mama dan bapaknya di satu kubur, mudah-mudahan saya tidak di sesali Gala nanti sewaktu dia besar, andai kata terjadi berita-berita beredar ini," lanjutnya.

Jika seandainya makam Vanessa Angel benar-benar dipindahkan, Haji Faisal menegaskan bahwa makam Bibi Andriansyah tetap di Taman Makam Islam Malaka. Sebab, makam tersebut jaraknya sangat dekat jaraknya dengan rumah sang cucu.

Gala Sky ziarah (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Gala Sky ziarah (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

"Buat anak saya tidak (dipindahkan makamnya). Kita sudah nyaman disini. Rumah Gala kan dekat dari sini, jadi dia mau berziarah ke makam kedua orang tuanya, menurut kami dekat banget," paparnya.

Haji Faisal mengatakan bahwa pemberitaan beredar soal Doddy Sudrajat ngotot memindahkan makam Vanessa Angel sangatlah membuatnya terganggu. Sebab, keluarga Bibi tak setuju makam Vanessa dipindahkan. Ia tetap berusaha agar makam Vanessa dan Bibi selalu berdampingan agar memudahkan Gala Sky saat berziarah.

"Berita ini bikin kurang nyaman, saya sekeluarga tidak sepakat dengan pemindahan itu. Saya berjuang, mempertahankan dan berpeluang berjuang saya berjuang. Kalau dipindahkan, saya ada bukti bahwa saya sudah berbuat menyatukan mama sama bapaknya," tutupnya.

Kami juga pernah menulis soal Merasa Haji Faisal dan Emma Waroka Ada Konspirasi, Pengacara Tiara Marleen Gugat Akta Kelahiran Gala Sky: Cari Keadilan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi