Diisukan Kembali Masuk Kristen Gegara Posting Foto Dibaptis, Marcella Simon Buka Suara: Saya Terus Alami Sinkronisitas

| 12 Aug 2022 19:13
Marcella Simon (Foto: Instagram/@marcella_simon)

ERA.id - Belakangan ini, artis peran Marcella Simon menjadi perbincangan publik. Hal ini karena dirinya membagikan foto tengah di baptis. Diketahui, Marcella sempat memutuskan menjadi mualaf pada 2019 dan langsung mantap berhijab.

Akan tetapi, ia sekarang sudah menghapus fotonya saat menggunakan jilbab. Justru, yang mengejutkan dirinya membagikan foto tengah dibaptis di kolam renang bersama seorang pria yang diduga pendeta. Pendeta itu tengah membacakan doa dan membaptis Marcella.

Semenjak saat itu, bintang sinetron Alisa ini menjadi perbincangan publik. Kebanyakan netizen menyayangkan keputusan Marcella Simon yang diduga kembali masuk Kristen lantaran membagikan foto dibaptis.

Mengetahui hal itu, Marcella Simon buka suara. Unggahan terbaru di Instagram-nya, nampaknya menjawab pertanyaan dari netizen. Marcella membagikan foto dirinya tanpa hijab dengan pesan tersirat.

Marcella mengaku dirinya terus mengalami sinkronisitas. Diketahui, sinkronisitas adalah sebuah pengalaman dari dua peristiwa atau lebih yang tidak berhubungan secara kausal.

Akan tetapi memiliki makna yang dapat merealisasikan peristiwa tersebut. Sederhananya, sinkronisitas adalah prinsip sebab akibat alam semesta.

Marcella Simon (Foto: Instagram/@marcella_simon)
Marcella Simon (Foto: Instagram/@marcella_simon)


"Akan ada waktu, saya terus mengalami sinkronisitas. Itu semua untuk menguatkan hati saya untuk berpegang pada keyakinan aku pada tujuan hidup dan jalan ini," tulis Marcella menggunakan berbahasa Inggris, dikutip Instagram @marcella_simon.

Lebih lanjut, Marcella Simon mengingatkan bahwa seseorang bisa melakukan hal-hal kecil dulu untuk meringankan rasa sakit yang dipendam sejak kecil

"Mereka berkata, mereka yang membutuhkanku akan dikirim kepadamu.Lakukan hal kecil ini terlebih dahulu, hanya mencoba untuk meringankan rasa sakit jiwa kecil yang datang kepadamu dan berbicara tentang masalah mereka," katanya.

Perempuan berusia 33 tahun ini mengatakan banyak manusia saling membenci dan menuliskan komentar-komentar pedas. Baginya, sebuah proses merupakan menuju seseorang agar hidup jadi lebih baik lagi.

"Melihat banyak manusia saling membenci, bruh, kita tidak pantas mendapatkan dunia roh di mana cinta dan cahaya adalah intinya. Bisakah kita mulai percaya?" ungkapnya.

Marcella Simon (Foto: Instagram/@marcella_simon)
Marcella Simon (Foto: Instagram/@marcella_simon)



"Jika kamu masih bertanya kepada manusia tentang mengapa hal itu terjadi, kami tidak terlalu percaya. Mulailah melihat proses, string, koneksi, 'hal' di antaranya. Itu akan menjadi awal pencerahan," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menghujat Marcella Simon karena diduga kembali ke agama Kristen. Ada pun juga netizen yang membelanya.

"Hijabnya sudah dijual buat modal gaya hidup," komentar akun @kutchi****

"Dahlah udah enggak respek," tulis akun @freyaabish*****

"Cantik apapun pilihanmu tentunya itu terbaik. Toh kita yang Muslim dari lahir Z enggak becus jalanin agamanya sendiri khusus diriku," ungkap akun @Thyaa****

"Ribet banget deh orang-orang ributin agama orang lain," lanjut akun @elyn.maha****

Rekomendasi