Unggah Momen Rayn Wijaya Dibaptis, Ranty Maria Ungkap Proses Pindah Agama: Sebelumnya Budhha

| 10 Apr 2023 18:40
Unggah Momen Rayn Wijaya Dibaptis, Ranty Maria Ungkap Proses Pindah Agama: Sebelumnya Budhha
Rayn Wijaya dan Ranty Maria (Foto: Instagram)

ERA.id - Kekasih Ranty Maria, Rayn Wijaya menjadi sorotan netizen setelah diduga pindah agama. Hal ini lantaran Ranty mengunggah momen saat Rayn sedang dibaptis.

Dalam video itu, bintang film Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya ini didampingi oleh dua pastor. Sembari menangkupkan kedua tangannya di dada, Rayn Wijaya pasrah ditenggelamkan selama beberapa detik di kolam renang oleh pastor.

Momen itu pun langsung menuai sorotan sekaligus perdebatan dari netizen. Ranty yang mengetahui hal tersebut akhirnya buka suara.

Ranty menegaskan bahwa Rayn Wijaya sebelumnya memeluk agama Buddha. Akan tetapi, sebelum mengenal Rayn Wijaya, sang kekasih sudah memeluk agama Kristen.

Ranty Maria (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Ranty Maria (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

"Iya jadi pacar aku dibaptis karena sebelumnya dia dari agama Buddha. Terus aku kenal pacar aku itu dia udah Kristen sebenarnya. Cuma memang aku yang membawa dia ke Gereja aku sekarang," kata Ranty Maria, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News pada Senin (10/4/2023).

Mantan kekasih Ammar Zoni ini mengungkapkan keputusan Rayn Wijaya untuk memeluk agama Kristen atas dasar kemauan diri sendiri.

"Jadi dia udah aktif di Gereja. Terus akhirnya tiba-tiba di WA sama pacar aku, Rayn bilang 'Datang ya tanggal 8 April aku mau dibaptis' gitu. Jadi aku juga lumayan shock, (aku bilang) 'Hah baptis dimana?', karena itu memang keputusan dia sendiri," ucap Ranty Maria.

Perempuan berusia 23 tahun ini juga senang karena kini Rayn Wijaya sudah dibaptis dan seiman dengan dirinya. Apalagi, Ranty Maria kerap mendapatkan pasangan beda agama sebelum dengan Rayn Wijaya.

"Sebenarnya dibaptis itu karena dia udah percaya duluan juga sih sebelum sama aku. Cuma puji Tuhannya, selama ini kan doa aku mau punya pacar seiman, karena sebelum-sebelumnya nggak seiman. Jadi ya puji Tuhan seiman," paparnya.

Ketika disinggung soal nikah, Ranty Maria tak bisa memastikan bakal menikah dalam waktu dekat. Namun, ia akan menikah dalam waktu tiga tahun lagi.

"Ya kalau untuk nikah mungkin nggak terlalu lama, tapi nggak terlalu cepat juga. Ya mungkin dalam tiga tahun lah ya. Doain aja ya. Tapi nggak tahu juga, pasti kalau udah mau nikah, pasti akan aku kasih tahu juga," imbuhnya.

Ranty Maria membeberkan bentuk dukungannya kepada Rayn Wijaya, begitu pun sebaliknya. Ia dan pria berusia 27 tahun ini tak mempermasalahkan atau membatasi jika bermain sinetron dengan para pemain.

"Kebetulan aku sama Rayn kan satu profesi, kita sama-sama main sinetron dan beberapa series. Mungkin bentuk supportnya aku nggak pernah membatasi dia untuk main sama cewek mana pun, begitu pun sebaliknya, aku nggak pernah membatasi dia untuk dekat sama cewek mana pun, begitupun sebaliknya," jelasnya.

"Menurut aku itu salah satu bentuk support, karena banyak banget orang pacaran yang cepat banget cemburu dan marah kalau kita dipasangin sama lawan yang lain gitu. Jadi bentuk support kita itu nomor satu adalah kepercayaan sih. Kita benar-benar percaya satu sama lain dan kita lumayan punya kepercayaan diri gitu loh, nggak gampang insecure," lanjutnya.

Rekomendasi