3 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan untuk Sambut Hari Kemerdekaan RI

| 16 Aug 2022 17:25
3 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan untuk Sambut Hari Kemerdekaan RI
Kegiatan di Hari Kemerdekaan RI (Unsplash.com/Rizky Rahmat Hidayat)

ERA.id - Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun akan segera tiba, pada 17 Agustus 2022 esok hari. Setiap tahunnya, pasti akan ada kegiatan seru berupa berbagai perlombaan yang dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Meski demikian, untuk merayakan momen 17 Agustus, tak selalu harus dengan mengikuti lomba. Inilah beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk merakan Hari Kemerdekaan.

1. Nonton film tema kemerdekaan

Kegiatan di Hari Kemerdekaan RI (Unsplash.com/Jeshoots) 

Jika berencana menghabiskan waktu libur 17 Agustus di rumah saja, kamu bisa mengisinya dengan menonton film bertema kemerdekaan Indonesia bersama keluarga. Dengan menonton film tentang kemerdekaan akan menambah wawasan akan perjuangan para pahlawan demi bangsa Indonesia.

2. Membuat makanan tema kemerdekaan

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu libur kemerdekaan adalah dengan memasak. Kamu bisa membuat masakan bersama keluarga dengan bertemakan kemerdekaan, seperti makanan dengan warna bendera Indonesia, yakni merah putih.

Berbagai makanan yang bisa dibuat mulai dari puding, tumpeng, makanan tradisional seperti klepon, dan yang lainnya.

3. Hias rumah tema merah putih

Selain memasang bendera, untuk mendapatkan nuansa kemerdekaan dengan lebih dekat, kamu bisa menghias rumah dengan berbagai ornamen tema merah putih. Tak hanya itu, bisa juga memakai perabot serba merah putih di perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Rekomendasi