Bikin Video Ini, YouTuber Nessie Judge Tuai Kritikan Pedas dari The Jakmania

| 19 Aug 2022 15:31
Bikin Video Ini, YouTuber Nessie Judge Tuai Kritikan Pedas dari The Jakmania
Nessie Judge (Instagram/nessiejudge)

ERA.id - YouTuber Nessie Judge kini tengah menuai perhatian karena mendapat kritikan pedas dari The Jakmania, sebutan untuk para suporter klub bola Persija. Kritikan tersebut dituai Nessie usai mengunggah video tentang suporter bola paling rusuh dan anarkis, yang mana salah satunya adalah The Jakmania. 

"Atas dasar apa lu @nessiejudge masukin Jakmania dalam list salah satu Suporter Bola Paling Rusuh dan Paling Anarkis di Dunia? Cuma berbekal 1 case bisa segitunya menggiring opini? Mayoritas viewers lu tuh nggak paham bola, lu bilang Mbappe lahir di Citayam mereka juga percaya!" tulis pengguna Twitter @AwayDay, pada Kamis (18/8/2022).

Mengenai hal ini, Nessie Judge pun akhirnya buka suara. Lewat cuitan di Twitternya, Nessie mengaku bahwa video tersebut diunggag oleh timnya, tanpa adanya persetujuan darinya.

"Ah sorry, baru nyampe rumah, ternyata video tadi malam naik tanpa approvalku. Ga suka editing, colours, & thumbnail nya juga. Ntar aku rapihin dulu baru naik lagi ya, para fans bola!" ujar Nessie Judge.

Tak hanya itu, Nessie juga menanyakan mengenai kebenaran hal yang disampaikannya pada video kepada The Jakmania. Ia mengaku bahwa hal yang disampaikan di video sudah diriset oleh timnya yang juga merupakan JakAngel, sebutan fans perempuan Persija.

"Btw, Jakmania, aku mau dengar dong kalau dari sisi kalian kejadian itu kaya apa? Karena team aku (ada yang JakAngel juga) dapat beritanya dari media berita, tapi tadi sempat lihat beberapa comment yang bilang bahwa yang diceritakan di berita nggak sesuai ya?" tanya Nessie.

Lebih lanjut, Nessie pun kembali meminta maaf atas video tersebut. Ia juga sudah menghapus video itu dari kanal YouTubenya.

"Simply put, maaf ya kakak2 Jakmania, blm approved-pun, aku yang kasih wewenang untuk team aku check-proof & upload sendiri ketika aku lagi ngerjain kerjaan lain. Jadi tetap salahku," pungkas Nessie Judge.

Rekomendasi