Baim Wong Lagi Sibuk Cari Alamat Bocah SD Rambutnya Penuh Kutu, Netizen Nyinyir: Jangan Jadi Konten!

| 01 Sep 2022 10:42
Baim Wong Lagi Sibuk Cari Alamat Bocah SD Rambutnya Penuh Kutu, Netizen Nyinyir: Jangan Jadi Konten!
Baim Wong (Foto: Instagram/@baim_wong)

ERA.id - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong menanggapi viral video bocah kelas 4 SD yang rambutnya dipenuhi kutu. Dalam video itu, gurunya membersihkan rambut murid yang dipenuhi kutu menggunakan sisir.

Melalui Instagram pribadinya, suami Paula Verhoeven ini membagikan ulang video bocah tersebut yang tengah disisir. Bahkan, bocah itu rambutnya juga dipotong.

Guru itu mengatakan banyak murid-murid yang tak konsentrasi karena bocah itu terus menggaruk kepalanya hingga melihat ada kutu berjalan di rambut.

"Terus teman yang dibelakangnya bilang ke saya 'Bu itu kutunya jalan', Terus aku lihat, eh ternyata benar, kutunya berjalan dari jilbab tersebut," ungkap guru tersebut.

Bocah banyak kutu (Foto: Instagram/@baimwong)
Bocah banyak kutu (Foto: Instagram/@baimwong)

"Terus aku penasaran, aku buka jilbabnya. Kemudian aku dapati ternyata banyak banget kutunya. Itu banyak banget sampai nyumpel-nyumpel gitu," lanjutnya.

Ibu guru itu mengatakan kepala anak itu mengeluarkan bau kurang sebab. Hal ini karena jilbab tersebut membuat kepala anak jadi lembab.

"Kemudian aku minta bantuan guru-guru untuk nyisiri rambutnya pake suri (sisir kutu). Dan juga kita kasih obat kapur barus, karena mendadak. Katanya kampus barus bisa bikin mati kutu," jelasnya.

Selain kutu, guru itu juga menemukan banyak kotoran, telur kutu, hingga bercak darah kutu dilehernya. Hingga akhirnya guru itu memotong rambut bocah tersebut.

Bocah banyak kutu (Foto: Instagram/@baimwong)
Bocah banyak kutu (Foto: Instagram/@baimwong)

Mengetahui hal itu, Baim Wong sangat berempati dengan bocah tersebut. Bahkan, ia meminta bantuan netizen untuk mencari keberadaan sang anak tersebut.

"Jangan jadi jijik karena video ini. Tapi harus mikir, gimana keadaan keluarganya sampai kayak gini? Ada yang tahu alamat adik ini? DM saya," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka meminta Baim Wong untuk tak jadikan bocah rambut dipenuhi kutu ini sebagai konten YouTube. Ada pun yang meminta wajah bocah tersebut diblur karena bisa memalukannya.

"Tapi jangan jadi konten aja kasih anaknya takut dibully. Tapi, kalau jadi konten lebih baik di blur mukanya. Ibu gurunya aja video enggak dilihatin mukanya," komentar akun @eka_pur****

"Kalau sudah tau alamatnya dibantu aja mas Baim. Enggak usah divideo buat konten. Kasihan anaknya nanti orang-orang jadi ingat ini anak berkutu yang dibantu Baim. Kutunya banyak sekali. Malah jadi bullyan teman-teman sampai dia besar, bantu biasa aja mas Baim," tulis akun @piyamaku_****

"Kalau mau di up saran aja tolong diblur mukanya. Aku aja sampai sekarang ingat kok muka temanku yang kutunya banyak sekali. Apalagi ini muka anaknya mau di ekspos sejagat raya. Kasihan takut pas besarnya malu dan jadi bahan ejekan.m," kata akun @nurulara*****

Rekomendasi