Trauma Brangkasnya Dicuri, Dara Arafah Sebut Bakal Selektif Memilih ART

| 13 Sep 2022 18:15
Trauma Brangkasnya Dicuri, Dara Arafah Sebut Bakal Selektif Memilih ART
Dara Arafah (Instagram/daraarafah)

ERA.id - Dara Arafah mengaku tak ingin lagi salah saat memilih asisten rumah tangga (ART), setelah brankas miliknya dicuri mantan ART-nya, Mursidah. Ia mengaku akan lebih selektif saat mencari ART yang akan bekerja di rumah pribadinya.

"Iya, ke depannya jadi lebih selektif dan hati-hati ya," ujar Dara Arafah, saat konferensi pers, pada Senin (12/9/2022).

Dara mengakui bahwa saat menerima Mursidah bekerja di rumahnya, ia hanya asal memilih. Ia hanya melihat jasa ART yang tersedia di media sosial, tanpa mencoba cari tahu latar belakang Mursidah, yang ternyata juga pernah bekerja dengan artis Jennifer Dunn dan melakukan kejahatan sama.

"Awalnya dari sosial media. Saya ngga tahu menahu (latar belakang Mursidah). Saya bahkan tahunya dia kerja sama artis setelah ada kejadian ini. Jadi ada yang laporan ke saya," jelasnya.

Usai kejadian pencurian ini, Dara pun mengaku akan lebih berhati-hati memilih orang yang bisa dipercaya untuk bekerja di area pribadinya. Ia juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat ingin memakai jasa ART.

"Semoga lebih hati-hati sama ART-nya. Lebih bijaksana dalam pilih ART ke depannya," pungkas Dara Arafah.

Sementara itu, Mursidah melakukan kejahatan pencurian brankas Dara Arafah bersama kekasihnya, dan kini sudah berhasil ditangkap. Penangkapan dua pelaku ini membuat harta Dara Arafah yang dicuri berhasil diamankan, meski sebagian sudah digunakan. Uang dalam brangkas yang tersisa Rp672 juta dari total Rp789 juta.

Kedua pelaku sudah menggunakan sebagian uang untuk membeli motor, barang elektronik, dan diberikan kepada orang lain. Atas kejahatan ini kedua pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.

Rekomendasi