Polisi Tangkap ART yang Curi Brankas Selebgram Dara Arafah

| 10 Sep 2022 12:15
Polisi Tangkap ART yang Curi Brankas Selebgram Dara Arafah
Dara Arafah (Instagram/daraarafah)

ERA.id - Brankas selebgram Dara Arafah yang berisi ratusan juta rupiah dicuri asisten rumah tangga (ART)-nya, Mursidah (52). Polisi pun telah menangkap ART Dara Arafah ini.

"Benar, kami mengamankan seorang ART (Dara Arafah)," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu (10/9/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Mursidah ditangkap pada Jumat (9/9/2022) kemarin. Zulpan menerangkan Mursidah ditangkap bersama satu orang lainnya. Namun belum dirinci siapa satu pelaku tersebut.

Perihal di mana Mursidah ditangkap, juga belum dibeberkan Zulpan. "Tim berhasil mengamankan dua orang pelaku," kata Zulpan.

Polisi masih melakukan pengembangan dari kasus ini. Zulpan menerangkan perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan.

Sebelumnya, uang selebgram Dara Arafah di dalam brankas, dibawa kabur oleh ART-nya yang bernama Mursidah. Polisi menyebut, uang di dalam brankas yang dibawa kabur ART Mursidah sekitar Rp800 juta.

"Sementara informasi dari korban hanya uang cash (di dalam brankas) saja kurang lebih Rp700-800 (juta)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya kepada wartawan dikutip Kamis (08/09/2022).

Febri menjelaskan kasus ini dalam penyelidikan polisi. Dia menerangkan pelaku melakukan pencurian pada Minggu (04/09/2022) kemarin.

Dia mengatakan Dara Arafah dan keluarganya telah dimintai keterangan. Pelaku yang melakukan pencurian ini, sambungnya, baru bekerja di rumah Dara Arafah selama 2 bulan. Hasil olah TKP, kata Febri, CCTV yang berada di rumah Dara Arafah dirusak pelaku.

"Kan CCTV di kamarnya korban dirusak tuh dicabut sama yang di teras," ucapnya.

Iya dicabut sama pelaku. Jadi memang dia sudah tahu ada CCTV-nya dicabut lah semuanya. Karena memang di dalam (rumah korban) itu cuma ada dua CCTV (yaitu) di kamar korban sama di teras," tambahnya.

Kejadian tak menyenangkan baru menimpa selebgram Dara Arafah, yakni brankas miliknya dibawa kabur asisten rumah tangganya yang bernama Mursidah. Kabar ini dibagikan Dara lewat unggahan di Instagramnya, di mana ia terdengar menangis histeris mengetahui brankasnya dicuri.

"Ya Allah berangkas aku dibawa kabur sama ART aku. Lemes banget," tulis Dara Arafah di Instgram Stories, pada Selasa (6/9/2022).

Rekomendasi