Jadi Model Sejak Remaja, Kendall Jenner Sudah Butuh Istirahat Saat Menginjak Usia 24, Kenapa?

| 14 Sep 2022 20:36
Jadi Model Sejak Remaja, Kendall Jenner Sudah Butuh Istirahat Saat Menginjak Usia 24, Kenapa?
Kendall Jenner (Instagram/kendalljenner)

ERA.id - Kendall Jenner belum lama ini berbagi tentang perasaannya sebagai seorang model top dunia sejak remaja hingga saat ini. Kendall diketahui sudah menjadi model sejak usia 14 tahun, hingga saat ini berusia 26 tahun.

Kakak Kylie Jenner itu mengaku bahwa sejak merintis kariernya, ia selalu berusaha keras untuk mendapatkan posisinya saat ini. Hingga akhirnya pada usia 24 tahun, Kendall merasa bahwa dirinya butuh istirahat.

"Hal-hal yang sudah aku capai, bahkan pekerjaan aku. Pada satu titik saat aku masih muda, aku memutuskan untuk menjadi model. Aku tidak berhenti sampai aku berusia 24 tahun, lalu aku seperti 'ok, aku perlu beristirahat'," ungkap Kendall pada podcast On Purpose.

Sejak usia 24 tahun hingga kini, Kendall lebih belajar untuk memprioritaskan dirinya sendiri. Ia mengaku dengan jadwal kerja yang padat tidak lagi membuatnya bahagia, sehingga perlu memberi batasan untuk dirinya.

"Aku hanya tidak bahagia lagi. Jadi aku harus menetapkan batasan untuk diriku sendiri. Aku harus mulai mengatakan tidak ketika aku bisa, dan mulai memprioritaskan aku dan kesejahteraanku. Kini itu yang membuatku bahagia," jelasnya.

Meski demikian, Kendall mengatakan tak menyesali membangun kariernya sejak remaja, hingga membuatnya kehilangan masa bersenang-senang dengan teman sebaya. Ia tetap bersyukur dengan hasil kerja kerasnya yang bisa ia nikmati sekarang.

"Ada lima tahun inti di mana aku bekerja terlalu keras, bukan yang paling bahagia. Tapi kembali lagi, aku merasa sangat bersyukur berada di posisiku saat ini," pungkas Kendall.

Rekomendasi