Belum Setahun Nikah, Roro Fitria Mantap Gugat Cerai Suami Usai Melahirkan, Netizen: Tidak Memikirkan Anaknya

| 15 Sep 2022 06:45
Belum Setahun Nikah, Roro Fitria Mantap Gugat Cerai Suami Usai Melahirkan, Netizen: Tidak Memikirkan Anaknya
Roro Fitria dan suami (Foto: Instagram/@roro.fitria1989)

ERA.id - Kabar kurang tak sedap datang dari artis Roro Fitria. Ia dikabarkan mengajukan gugatan cerai secara e-court atau daring di PA Jakarta Selatan terhdap suaminya, Andre Irawan pada Rabu (14/9).

Hal ini diketahui dari sistem informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Selatan, gugatan cerai telah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah membeberkan alasan mengapa Roro Fitria meminta cerai dari suaminya. Akan tetapi, ia tak membeberkan secara spesifik.

"Ada hubungan hukum dan berbagai rangkaian peristiwa yang terjadi dalam kehidupan rumah tangganya," ujar Taslimah, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Baru ditetapkan majelis hakimnya hari ini, belum ditentukan persidangannya," lanjutnya.

Taslimah tak bisa memberikan informasi alasan Roro mengugat cerai suaminya. Alasan gugatan cerai Roro masuk dalam pokok perkara.

Taslimah (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Taslimah (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Untuk alasannya saya tidak dapat berikan informasi. Karena baru saja didaftarkan dalam proses yang jelas ada hubungan hukum dan rangkaian peristiwa dalam rumah tangganya," katanya.

Roro Fitria menuntut tiga hal, yaitu dikabulkannya gugatan cerai, permintaan akibat dari perceraian, dan penetapan hak asuh anak dan biaya hidup.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menyayangkan keputusan Roro Fitria yang menggugat cerai suaminya. Tak sedikit netizen mendoakan keduanya segera rujuk.

"Ya begitulah artis jalan yang terbaik bagi mereka ya cerai. Tidak memikirkan anaknya, tapi kalau dia miskin tidak mungkin ada perceraian," tulis akun Nani Anggr****

"Baru aja kemarin dia bilang suaminya paling support waktu dia melahirkan. Lah udah digugat cerai pulak artis artis," ungkap Eva andr****

"Ya Allah jangan kalian ada perpisahanlah nduk Roro? Semoga rukun damai kalau ada permasalahan di rembug di selesain bersama-sama," kata Ixan ***.

Diketahui, Roro Fitria sebagai penggugat dan Andre Irawan sebagai tergugat. Pasangan ini baru saja dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Sulthan Al-Fathir yang lahir pada 26 Agustus 2022.

Kedekatan Roro dan Andre berawal proses taaruf. Keduanya melangsungkan pernikahan di Hotel Grand Kemang pada 29 Desember 2021 dengan mas kawin uang sejumlah Rp290.122.021.

Rekomendasi