Cita Citata Tak Berhijab di Unggahan Terbaru, Netizen Auto Nyinyir, Ada Hubungannya dengan Batal Nikah?

| 15 Sep 2022 17:07
Cita Citata Tak Berhijab di Unggahan Terbaru, Netizen Auto Nyinyir, Ada Hubungannya dengan Batal Nikah?
Cita Citata (Instagram/cita_citata)

ERA.id - Komentar tak sedap dari netizen tak bisa dihindari dalam unggahan terbaru Cita Citata. Komentar bernada nyinyir netizen itu terjadi lantaran pada unggahan tersebut Cita Citata tampil tanpa mengenakan hijab.

Unggahan tersebut merupakan video cover, yakni Cita Cita bernyanyi lagu milik Nadine Amizah berjudul "Bertaut". Pada video, kekasih Didi Mahardika itu mengenakan dress off-shoulder berwarna hitam.

Lewat keterangan unggahannya, Cita menjelaskan bahwa video cover itu diambil saat ia memang belum memutuskan untuk berhijab. Ia juga meminta untuk orang melihat cover lagunya, bukan menyoroti dirinya yang tak mengenakan hijab.

"Pembuatan video ini sebelum aku memutuskan untuk berkerudung. Tapi ini bentuk penghargaanku kepada beberapa pihak terkait yang sudah membantu menggarap lagu cover ini," tulis Cita Citata, pada Rabu (14/9/2022).

"Karena aransementnya yang enak banget, aku harus share ke kalian. Semoga suka. Jangan dilihat tidak berkerudungnya tapi nikmati karyanya," pungkasnya.

Meskipun sudah menjelaskan alasannya tak berhijab, nyatanya netizen tetap memberikan kritikan terhadap Cita Citata. Ia ditegur karena tidak berhijab, dan disarankan untuk tidak mengunggah video tersebut.

"Hijabnya mana mbak?" komentar netizen.

"Lebih baik tidak dishare kak. Soalnya itu menampilkan aurat, maaf kaka semoga kita bisa istiqomah, amin," ucap yang lain.

"Ga usah dipost juga sih, kalau udah mantaps berhijab," sambung yang lainnya.

Seperti diketahui, belakangan Cita Cita memang sudah tampil mengenakan hijab melalui beberapa foto yang dibagikannya di Instagram. Saat tampil di kanal YouTube Melaney Ricardo pun ia mengatakan memang memutuskan berhijab murni dari hati, bukan karena paksaan.

Semenata itu, hari ini Kamis (15/9/2022), Cita Citata dan Didi Mahardika dikabakan batal menikah di Bandung. Kepala KUA Kecamatan Cilandak, Bunyamin mengatakan penundaan akad pernikahan dilakukan secara mendadak. Hingga saat ini belum diketahui kapan rencana pernikahan itu dilaksanakan.

Rekomendasi