Pernikahan Cita Citata dan Didi Mahardika Ditunda, Pihak KUA Beberkan Alasannya: Di Bandung Ada Urusan

| 15 Sep 2022 16:07
Pernikahan Cita Citata dan Didi Mahardika Ditunda, Pihak KUA Beberkan Alasannya: Di Bandung Ada Urusan
Cita Citata dan Didi Mahardika (Foto: Instagram/@mahardika_soekarno)

ERA.id - Pernikahan pedangdut Cita Citata dan Didi Mahardika batal digelar hari ini, Kamis (15/9/2022). Kepala KUA Kecamatan Cilandak, Bunyamin mengatakan penundaan akad pernikahan dilakukan secara mendadak.

Bunyamin mengatakan ada empat orang datang ke KUA untuk menyampaikan pernikahan pelantun lagu "Sakitnya Tuh Disini" dan Didi Mahardika ditunda. Dihadapan awak media, Bunyamin membeberkan alasan keduanya batal menikah.

Hal ini karena keduanya masih berada di Bandung, Jawa Barat. Sehingga, akad nikah yang harusnya dilangsungkan pukul 10.00 WIB di kediaman Didi Mahardika kini dibatalkan.

"Pernikahan daripada Pak Mahardika dan Ibu Cita Rahayu itu ditunda karena Mba Cita Rahayu-nya tidak bisa datang dari Bandung ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi ditunda dengan waktu yang belum ditentukan," ujar Bunyamin, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Pihak KUA (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Pihak KUA (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Kalau sesuai pendaftaran itu di rumahnya Pak Mahardika di Cilandak Barat. Disana rencananya, tadi kita nunggu penjemputan jam 10.00 sampai jam 12.00 ya, dia baru datang," lanjutnya.

Pihak KUA mengatakan bahwa permintaan ditunda datang dari calon mempelai. Padahal, buku pernikahan Didi Mahardika dan Cita Citata sudah tercetak dan diserahkan pasca akad nikah.

"Ternyata bukan diajak ke sana untuk pelaksanaan (akad), tetapi mengabarkan tertunda pelaksanaan akad nikah daripada Didi Mahardika dan Cita Citata," jelasnya.

Bunyamin mengatakan pedangdut berusia 28 tahun itu sudah mandaftarkan pernikahannya di KUA Cilandak dan masuk dalam pendaftaran.

"Kalau pemberitahuan udah agak lama. Pendaftaran resmi kali lihat kemarin langsung kita terima lengkap. Makanya, kami memberanikan mendaftar dan menikah pada hari ini. Tapi, karena ada hambatan belum kita laksanakan,"

Rekomendasi