Beberkan Ciri-ciri Hacker Bjorka, Ramalan Denny Darko: Usianya 20 Tahun, Tinggal di Pulau Jawa, dan Bukan Kalangan Atas

| 15 Sep 2022 18:50
Beberkan Ciri-ciri Hacker Bjorka, Ramalan Denny Darko: Usianya 20 Tahun, Tinggal di Pulau Jawa, dan Bukan Kalangan Atas
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Hacker Bjorka masih menjadi perbincangan publik. Sebab, sang hacker berhasil membocorkan dan meretas data-data sejumlah pejabat Tanah Air. Hingga sekarang ini, sosok Bjorka belum kunjung terungkap.

Ahli tarot Denny Darko meramal siapakah sosok hacker Bjorka. Ia mengatakan hacker Bjorka sengaja membocorkan data bukan untuk finansial. Melainkan, sengaja membongkar kebusukan yang selama ini disembunyikan oleh aparat negara.

"Hacker ini sedikit berbeda. Karena tujuannya ini secara langsung bukan finansial. Tetapi, membongkar apa yang selama ini penasaran dari masyarakat. Biasanya hacker stay anonim atau menyembunyikan informasi tentang dirinya," katanya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko.

"Namanya biasanya sulit digambarkan atau memiliki kontasi dari suatu tempat. Dari sini, kita bisa lihat dia bukan murni hacker. Tapi ada sebuah perlawanan yang tersembunyi akan dilakukan. Bjorka disini hacker menegakan keadilan dengan versinya. Saat dia melawan pemerintah ya wajar," lanjutnya.

Selain itu, Denny Darko menaruh kecurigaan dari bahasa Inggris yang dipergunakan Bjorka. Ia menilik gaya bahasa Bjorka yang dinilai netizen masih acak-acakan dan grammmar-nya terlihat berantakan.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Dari pilihan bahasanya, ini diketik seseorang yang bukan diketik english dari bahasa sehari-harinya. Bjorka ini orang Indonesia bukan Polandia. Mengalihkan ke Eropa yang memang sengaja dibuat, memang dilakukan Bjorka untuk mengalihkan sama seperti sulap yang mengarahkan perhatian," paparnya.

Denny Darko meramal ciri-ciri Bjorka. Ia yakin sang hacker melakukan sendiri, tanpa dibantu oleh kelompok. Denny mengatakan bahwa usia Bjorka masih muda dan tinggal di Pulau Jawa.

"Ini satu orang dan bukan sebuah kelompok. Menurut saya, usianya masih 20an awal. Atau mungkin 19 tahun belum lama ini. Bisa saya pastikan usianya sangat muda. Terlihat dia sangat emosional mencoba menjawab semua tantangan diberikan kepadanya," tuturnya.

"Dia mempelajari ini secara otodidak. Dia tinggal di Pulau Jawa, dimana infrakstrukturnya sangat memadai. Jika tinggal di Pulau Jawa, ya Jawa Tengah atau Jawa Barat. Ini bukan di Kota Besar. Atau mungkin di pinggiran dan dia melakukan ini ditempat tinggal," lanjutnya.

Denny Darko yakin Bjorka bukan terlahir dari keluarga kaya raya. Namun, Bjorka memiliki kecerdasan, hingga bisa menjadi seorang hacker.

"Dia bukan lahir dikalangan menegah atas. Orangtuanya tidak memiliki kemampuan seperti dia miliki. Dan dia melakukan karena kecerdasan dan tekanan dalam hidupnya hingga membentuk karakter menjadi seseorang yang pembrontak dan jadi hacker," lanjutnya.

Rekomendasi