Ramalan Jayabaya Ungkap Presiden Indonesia 2024 Berunsur Notonegoro, Denny Darko Yakin Ganjar Pranowo: Ia Hidup Kesederhanaan

| 12 Feb 2022 17:05
Ramalan Jayabaya Ungkap Presiden Indonesia 2024 Berunsur Notonegoro, Denny Darko Yakin Ganjar Pranowo: Ia Hidup Kesederhanaan
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Ramalan Jayabaya memberikan petunjuk soal ciri-ciri Presiden Indonesia 2024 nanti. Dalam ramalan itu, petunjuk dari pemimpin adalah akhiran akronim menjadi 'Notonegoro'. Ahli tarot Denny Darko mencocoklogi mengenai ramalan Jayabaya dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sebab, banyak netizen Indonesia yang mengadang-gadang Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Sebab, ciri-cirinya sangat melekat dengan Ganjar Pranowo. Berdasarkan kartu tarotnya, Denny Darko mengatakan Ganjar Pranowo memiliki unsur Go dari Notonegoro.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Dari nama dari orang sejak lahir. Dalam sajak yang dikarang oleh Jayabaya, dikatakan bahwa pemimpin Indonesia atau Satrio Piningit akan memiliki unsur nama yang ada dalam frase kata Notonegoro," katanya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko.

Menurutnya, unsul Go memang sejalan dengan mitos dari presiden Indonesia sebelumnya. Sejumlah presiden seperti Soekarno, Soeharto hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belakang namanya ada unsur Go.

Ganjar Pranowo (Foto: YouTube/Mata Najwa)
Ganjar Pranowo (Foto: YouTube/Mata Najwa)

"Dan Ganjar Pranowo, ini walaupun secara harfiah tidak ada No-to-ne-go-ro, tapi dianggap Ganjar Pranowonya sebagai Go. Ini sejalan dengan mitos, presiden-presiden sebelumnya nama-nama tersebut seperti Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," paparnya.

Selain itu, Ramalan Jayabaya mengatakan pemimpin terlahir dari keluarga tak berada. Ketika disambungkan dengan kehidupan Ganjar Pranowo, ia melihat kehidupannya sangat sederhana.

"Dipercaya bahwa Satrio Piningit ini lahir dalam kondisi yang miskin, dari rakyat biasa, jelata," ucapnya.

"Dan Ganjar Pranowo pun seperti ini, tidak (berasal dari) keturunan seorang yang penting, ataupun menjabat walaupun ayahnya seorang polisi, tapi mereka hidup dalam kesederhanaan," tambahnya.

Kami juga pernah menulis soal Puan Kesal Tak Disambut Gubernur di Dapilnya, FX Rudy: Mas Ganjar Nggak Dikabari Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi