4 Zodiak yang Selalu Menyalahkan Diri Sendiri Demi Mendapatkan Simpati

| 22 Sep 2022 06:05
4 Zodiak yang Selalu Menyalahkan Diri Sendiri Demi Mendapatkan Simpati
Ilustrasi pertemanan (Foto: Pexels/Liza Summer)

ERA.id - Beberapa orang hanya ingin menjadi pusat perhatian dalam setiap situasi. Untuk itu, mereka benar-benar melakukan apa saja demi mendapatkan simpati.

Orang-orang ini memiliki rasa tidak aman yang mendalam dan cukup cemas jika tidak ada yang benar-benar peduli dengan mereka. Oleh karena itu, mereka hanya mengagumi simpati semua orang. Bahkan jika mereka harus menyalahkan diri sendiri, mereka tidak akan tunduk.

Harga diri yang rendah dapat menjadi penyebab besar dari sifat kepribadian seperti itu dan langsung dari teman, rekan kerja bahkan pasangan.

Makhluk seperti itu tidak pernah menghindar dari mengambil semua kesalahan diri sendiri hanya untuk mendapatkan kasih sayang dan kebaikan dari orang lain.

Berikut 4 zodiak yang selalu menyalahkan diri sendiri hanya demi mendapatkan simpati, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Capricorn

Meskipun Capricorn lembut dan ramah, mereka dapat memalsukan skenario dan menyalahkan diri sendiri. Sehingga, mereka bisa mendapatkan kata-kata penuh perhatian dari orang yang dicintai.

Capricorn kadang-kadang melakukannya untuk membuat orang lain tunduk karena mereka tidak tahan menjadi orang lemah dalam argumen atau konfrontasi. Orang dengan zodiak ini bahkan bisa memutarbalikkan fakta agar tidak kehilangan muka.

2. Gemini

Ilustrasi pasangan (Foto: Pexels/ANTONI SHKRABA production)
Ilustrasi pasangan (Foto: Pexels/ANTONI SHKRABA production)

Gemini menyukai pusat perhatian. Mereka selalu ingin menjadi pusat perhatian semua orang. Gemini dengan gampangnya menyodok orang lain dan menyalahkan diri sendiri. Mereka bisa menjadi sangat emosional sehingga orang-orang datang.

Mereka datang untuk menghibur saat Gemini menjadi topik obrolan semua orang. Mereka menginginkan bahwa dosis ekstra memanjakan disaat bersamaan memainkan dengan drama yang tidak perlu. Untuk ini, mereka dengan mudahnya menunjukkan kesalahan diri sendiri.

3. Scorpio

Scorpio adalah orang yang egois dan hanya memikirkan reputasi mereka. Selain itu, mereka penuh gairah dan emosional. Mereka tidak ingin menunjukkan hal ini kepada orang lain. Sehingga, Scorpio berbohong atau menyalahkan diri sendiri demi mendapatkan simpati orang lain.

4. Sagitarius

Orang dengan zodiak ini hanya ingin menjaga citra. Sagitarius adalah pembohong dan begitu seseorang mengetahui kebohongannya, mereka menceritakan kisah dan menyalahkan diri sendiri untuk menciptakan skenario sentimental. Dengan cara ini mereka tidak perlu mundur, memenangkan pertengkaran dan membela diri seperti seorang profesional.

Rekomendasi