Suka Diperhatikan, 4 Zodiak yang Suka Memutarbalikkan Fakta Demi Mendapatkan Simpati

| 14 May 2022 05:55
Suka Diperhatikan, 4 Zodiak yang Suka Memutarbalikkan Fakta Demi Mendapatkan Simpati
Ilustrasi rekan kerja (Foto: Pexels/ELEVATE)

ERA.id - Ada yang mendambakan belas kasihan dan simpati orang lain. Mereka melakukannya karena rasa tidak aman yang mendalam. Mereka mungkin orang-orang yang benar-benar cemas karena takut tidak ada yang peduli tentang kehidupannya.

Mereka cenderung mendambakan perhatian karena memiliki harga diri yang rendah pada tingkat lebih dalam. Baik itu dari rekan-rekan atau orang yang dicintai, mereka tidak akan menghindar dari berbohong untuk mendapatkan dukungan publik.

Demi mendapatkan perhatian, mereka rela untuk melakukan apa saja walau itu berisiko bagi orang lain. Sifat seperti ini bisa diketahui berdasarkan astrologi. Berikut 4 zodiak yang suka memutarbalikkan fakta demi mendapatkan simpati dari pendengarnya, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Virgo

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Christina Morillo)
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Christina Morillo)

Virgo menganggap dirinya sangat baik dan benci ketika tidak efisien. Mereka tidak pernah dapat menyelesaikan tugasnya dan rela berbohong untuk mendapatkan simpati. Apa pun dari kebohongannya itu tidak sehat hingga menyalahkan pengawasan pada orang lain. Mereka melindungi citranya dengan cara apa pun.

2. Capricorn

Capricorn memiliki sifat yang lemah lembut. Namun, mereka tidak tahan jika salah dalam argumen atau konfrontasi. Jika mereka takut kehilangan, maka Capricorn akan memutarbalikkan fakta untuk menguntungkan hanya agar tidak kehilangan muka di depan orang yang dicintai. Namun, ini adalah kebiasaan buruk yang bisa lepas kendali.

3. Gemini

Ilustrasi rekan kerja (Foto: Pexels/fauxels)
Ilustrasi rekan kerja (Foto: Pexels/fauxels)

Gemini memiliki sifat yang kerap berubah-ubah yang suka menjadi pusat perhatian semua orang. Meskipun Gemini hanya melakukan ini dengan orang tua atau pasangan, mereka diketahui berbohong dengan cara tidak sehat untuk mendapatkan simpati. Gemini suka bersimpati sehingga orang-orang mengulurkan tangan untuk membantu dan memanjakan mereka.

4. Scorpio

Scorpio sangat tidak percaya pada siapa pun. Namun, mereka memiliki keyakinan penuh terhadap teman-temannya. Sehingga, teman-temannya mudah mempercayai kebohongan setiap kali mereka mengucapkannya. Scorpio memiliki banyak waktu untuk berbohong tentang hubungan masa lalu, rekan kerja yang terlambat, dan situasi serupa hanya untuk mendapatkan dukungan publik.

Rekomendasi