Apa Arti Mimpi Suami Selingkuh? Jangan Anggap Sepele!

| 30 Sep 2022 23:10
Ilustrasi tidur (Unsplash)

ERA.id - Arti mimpi suami selingkuh bisa jadi dalam hubungan Anda memang ada yang tidak beres. Apakah Anda pernah terbangun dari mimpi buruk tersebut, sehingga butuh beberapa detik untuk pulih dan kembali ke kenyataan?

Namun perlu diingat, bisa jadi pasangan Anda tidak benar-benar selingkuh, mimpi-mimpi ini bisa terasa sangat jelas sehingga membuat Anda benar-benar marah.

Jadi apa artinya memimpikan pasangan selingkuh, dan mengapa otak Anda kotor seperti itu?

Dilansir dari Bustle, analis mimpi Lauri Quinn Loewenberg menjelaskan jika mimpi diselingkuhi adalah salah satu dari lima mimpi paling umum yang dilaporkan kliennya. Meskipun berpotensi mengganggu dan menjengkelkan pada saat itu, mimpi selingkuh seringkali disebabkan masalah mendasar dalam hubungan.

Arti Mimpi Suami Selingkuh

Ada kemungkinan mimpi tentang pasangan selingkuh adalah cara bawah sadar mencoba mengungkapkan salah satu dari beberapa masalah di bawah ini.

  1. Anda merasa tidak aman

Kurangnya kepercayaan dalam suatu hubungan dapat menyebabkan mimpi tentang selingkuh. Apakah Anda sering berdialog dalam kepala jika hubungan Anda mungkin tidak berhasil? Atau merasa Anda tidak sepenuhnya bahagia?

Loewenberg mengatakan jenis kekhawatiran yang berkelanjutan adalah penyebab paling mungkin untuk mimpi selingkuh. Dengan demikian, otak Anda akan mengubah pikiran-pikiran menjadi mimpi dengan skenario terburuk yang nyata.

  1. Anda Pernah Diselingkuhi

    Mimpi suami selingkuh, bisa jadi Anda memiliki krisis kepercayaan (Unsplash)

Menjadi masuk akal saat Anda mengalami mimpi diselingkuhi jika pasangan Anda selingkuh di masa lalu. Hal tersebut dapat terjadi jika Anda belum memproses apa yang terjadi atau membangun kembali kepercayaan Anda.

Jika Anda memutuskan untuk tetap bersama, maka terserah pasangan Anda untuk menindaklanjuti dan melakukan semua hal yang akan membuat Anda merasa lebih aman. Tetapi pasangan akan tahu apa yang harus dilakukan jika Anda jujur ‚Äč‚Äčtentang kebutuhan.

  1. Memproses Masa Lalu

Mimpi selingkuh mungkin juga berarti Anda akhirnya menerima kenyataan bahwa mantan pasangan berselingkuh. Terapis Cassandra Lange menjelaskan hal tersebut  mungkin cara otak memproses trauma Anda.

  1. Ada Penghalang dalam Hubungan

Jika pasangan Anda tidak memiliki selingkuhan, mimpi diselingkuhi mungkin menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu menghalangi hubungan Anda. Bisa jadi teman pasangan, pekerjaan, hingga keadaan dapat menjadi pemicu.

  1. Anda Khawatir Ditinggalkan

    Mimpi suami selingkuh bisa jadi Anda terlalu takut ditinggal (Unsplash)

Ketakutan akan ditinggal mungkin menjadi pemicu mimpi diselingkuhi. Mimpi tersebut juga dapat menunjukkan ketakutan mendasar akan pengabaian, sebagaimana dijelaskan psikoterapis Alex Ribbentrop.

Anda mungkin khawatir bahwa pasangan Anda akan meninggalkan untuk orang lain. Selain itu, Anda mungkin juga khawatir jika hubungan Anda akan berantakan, dan tidak tahu ke mana harus berpaling atau bagaimana menghibur diri sendiri.

  1. Memiliki Ikatan Tidak Aman

Mimpi diselingkuhi dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki gaya ikatan yang tidak aman. Dr. Carla Marie Manly, seorang psikolog klinis dan penulis Date Smart menjelaskan jika ikatan yang Anda jalin rentan, sehingga sebaiknya selesaikan masalah Anda agar merasa lebih kuat dan lebih aman.

  1. Anda Merasa Dikhianati

Mimpi diselingkuhi juga dapat muncul setelah pengkhianatan. Jadi luangkan waktu sejenak untuk berpikir atas berbagai permasalahan yang Anda alami. Pesan dari mimpi Anda dapat dimaknai jika mungkin bahwa Anda merasa "tertipu". Namun setelah Anda membicarakannya baik-baik dengan pasangan dan secara resmi saling berhadapan, Anda akan melihat bahwa jenis mimpi ini hilang.

Selain arti mimpi suami selingkuh, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi